Fisip UTU dan Fisip UIN Ar-Raniry Jalin Kerjasama

Fisip UTU dan Fisip UIN Ar-Raniry Jalin Kerjasama

BASAJAN.net, Banda Aceh- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (Fisip UTU) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan Universitas Islam Negeri (Fisip UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, melakukan perjanjian kerjasama, Rabu 29 Agustus 2018, di Fisip UIN Ar-Raniry.

Naskah kerjasama yang ditanda tangani masing-masing pimpinan fakultas, yaitu Mursyidin selaku Dekan Fisip UTU dan Muhammad Thalal selaku kuasa Dekan Fisip UIN Ar-Raniry tersebut memuat kesepakatan pengembangan tridharma perguruan tinggi.

Dekan Fisip UTU, Mursyidin mengungkapkan, kerjasama kedua lembaga pendidikan tersebut bertujuan untuk saling menguatkan di bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Menurut Mursyidin, kedua lembaga ini memiliki keunggulan masing-masing. Dari segi usia, Fisip UTU lebih tua dari Fisip UIN. Namun di sisi lain, keberadaan Fisip UIN di jantung kota provinsi membuatnya lebih cepat berkembang, dibanding Fisip UTU di daerah.

“Karenanya perlu saling mendukung untuk kemajuan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, kuasa Dekan Fisip UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Muhammad Thalal menyambut baik kesempatan kerjasama dengan Fisip UTU. Menurutnya, hal tersebut akan memberikan nilai positif bagi kedua pihak, terutama dalam melakukan penelitian bersama dan kuliah umum. “Dengan begitu, kita bisa saling belajar untuk melengkapi,” ucapnya. []

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan