5.472 Mahasiswa Baru UIN Ar-Raniry Ikut PBAK

5.472 Mahasiswa Baru UIN Ar-Raniry Ikut PBAK

BASAJAN.net, Banda Aceh- Sebanyak 5.472 mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2018, di lapangan bola kaki kampus setempat. PBAK UIN Ar-Raniry akan berlangsung 29-31 Agustus 2018.

Rektor UIN Ar-Raniry, Warul Walidin AK, Rabu 29 Agustus 2018 mengatakan, PBAK bertujuan untuk memperkaya wawasan dan memperkenalkan kepada mahasiswa baru tentang tata aturan kehidupan kampus serta norma-norma akademik yang berlaku.

PBAK yang dilaksanakan di UIN Ar-Raniry bersifat pengembangan wawasan akademik dan juga berkaitan dengan pembelajaran. Tentang norma akademik dan bagaimana berinteraksi dengan baik di kampus. Di samping itu juga diperkenalkan organisasi-organisasi kemahasiswaan yang ada.

“Pengenalan sistem informasi akademik yang wajib diketahui oleh setiap mahasiswa, karena UIN Ar-Raniry telah memberlakukan sistem tersebut untuk semua proses belajar mengajar,” ujar Warul.

Warul mengatakan, UIN Ar-Raniry patut berbangga karena setiap tahunnya memiliki mahasiswa luar negeri, di antaranya dari Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, Malaysia dan beberapa negara lainnya. Hal tersebut menunjukkan bahwa UIN Ar-Raniry bukan hanya dikenal di Nusantara saja, namun juga di internasional. Tahun ini mahasiswa luar negeri yang kuliah di UIN Ar-Raniry berjumlah 78 orang.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada orang tua mahasiswa yang telah memilih UIN Ar-Raniry sebagai tempat melanjutkan pendidikan bagi generasi bangsa ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Ar-Raniry, Saifullah menyebutkan, PBAK yang dilaksanakan tiga hari tersebut dibagi dalam beberapa tahapan. Mulai dari tingkat universitas atau panitia bersama pada hari pertama. Di tingkat fakultas pada hari kedua dan hari terakhir dipandu oleh panitia di tingkat program studi, sebelum dilakukan penutupan di lapangan bola kaki kampus UIN Ar-Raniry.

PBAK juga diisi dengan orasi ilmiah oleh pejabat Forkopimda, seperti staf ahli bidang Hukum dan Humaniter Kodam Iskandar Muda, Kolonel Caj. Ahmad Husein S, Kasi Bintibmas Polda Aceh Kompol. Kasino, dan Kajati Aceh, Chaerul Amir. []

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan