TK dan PAUD Sakinah Pante Lhong Lepas 28 Siswa

TK dan PAUD Sakinah Pante Lhong Lepas 28 Siswa

BASAJAN.net, Bireueun- Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Yayasan Sakinah Gampong Pante Lhong, Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen melepas 28 siswa untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Acara perpisahan yang diadakan di halaman depan TK dan PAUD, Sabtu 30 Juni 2018, pukul 20.30 wib, berlangsung khitmad. Selain penyematan selempang kepada para siswa, kegiatan juga dimeriahkan dengan hiburan seni yang ditampilkan oleh anak didik TK dan Paud Sakinah.

Kepala TK Maryani mengatakan, TK dan PAUD Sakinah telah berjalan selama 10 tahun dan telah melepaskan 10 angkatan ke jenjang pendidikan selanjutnya. Beberapa di antara mereka berprestasi di bidang ilmu agama maupun ilmu pengetahuan umum.

“Kita mengetahuinya dari laporan orang tua yang mengatakan anak mereka bisa menempati kelas inti baik di SD maupun di MIN,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Sakinah Gampong Pante Lhong, M. Dahlan menyampaikan permintaan dan perhatian dari masyarakat, khususnya Pemerintahan Gampong untuk dapat membantu pembangunan TK dan PAUD Sakinah ke depan.

Dahlan menuturkan, sejak berdiri, TK dan PAUD Sakinah baru memiliki satu gedung yang dibantu oleh pemerintah. Sehingga pihak pengelola terpaksa menggabung proses belajar mengajar TK dan PAUD dalam satu ruangan.

“Maka untuk ke depan, kita berharap ada satu bangunan atau lokal, sehingga anak-anak bisa kita pisahkan berdasarkan umur,” harapnya.

Sementara itu, Keuchik Pante Lhong, Murizal dalam sambutannya mengatakan, akan berupaya untuk menambah ruang belajar baru, maupun alat peraga dan fasilitas mainan yang lebih layak.

Pihak gampong mendukung penuh program pelayanan sosial dan pendidikan dasar ini sebagaimana diharapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

“Ke depan kita berupaya menjawab kekurangan fasilitas ini,” ujarnya.[]

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan