TBM RUMAN Aceh Terima Donasi ASEAN Charity Golf

TBM RUMAN Aceh Terima Donasi ASEAN Charity Golf

BASAJAN.net, Banda Aceh – Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rumah Baca Aneuk Nanggroe (Ruman) Aceh kembali mendapatkan paket buku bacaan dari ASEAN Charity Golf (ACG). Ketua TBM Ruman Aceh, Fadillah kepada Basajan.net, Selasa, 24 Juli 2018 mengatakan, paket tersebut merupakan donasi tahap kedua yang diterima pihaknya dari ACG. Sebelumnya TBM Ruman Aceh telah menerima donasi tahap pertama pada 1 Juni 2018, sebanyak 109 buku bacaan.

“Tahap kedua ini sebanyak 2 kardus yang berisikan 104 bahan bacaan baru untuk usia preschool, Sekolah Dasar dan remaja,” tambah Fadillah.

Fadillah menjelaskan, buku-buku yang diterima memuat beragam cerita menarik dan disajikan dengan berbagai warna (full color). “Bahkan ada yang berbahasa Inggris, ini tentu dapat meningkatkan minat baca anak-anak,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina TBM Ruman Aceh, Ahmad Arif mengatakan, TBM Ruman Aceh merupakan satu dari enam pustaka di Indonesia yang menerima donasi bahan bacaan dari ACG pada tahun 2018.

“Kita sangat merasa surprise, karena pihak ACG menghubungi dengan tiba-tiba dan mengabarkan TBM Ruman Aceh menjadi penerima program tahunan mereka. Padahal kita tidak pernah mengajukan proposal,” ungkap Arif dengan penuh senyuman.[]

 

 

Editor : Rahmat Trisnamal

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan