Rusunawa UTU Akan Dibangun Tahun 2019

Rusunawa UTU Akan Dibangun Tahun 2019

BASAJAN.net, Meulaboh- Pembangunan Rumah Susun Sederhana Mahasiswa (Rusunawa) Universitas Teuku Umar yang diusulkan ke Pemerintah Pusat melalui anggota DPR RI Komisi V telah masuk dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2019. Demikian disampaikan Aduwina Pakeh, Selasa 3 Juli 2018.

Akademisi Universitas Teuku Umar (UTU) tersebut mengatakan, kepastian pembangunan Rusunawa diperoleh setelah dilakukan pertemuan dengan Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Irmawan dengan sejumlah akademisi Universitas Teuku Umar dan unsur pemuda Aceh Barat.

“Alhamdulillah, pembangunan Rusunawa Universitas Teuku Umar dipastikan akan dibangun pada tahun 2019. Saat ini usulan tersebut telah masuk dalam RAPBN 2019. Kita fokus mengawal proses dan tahapan supaya pembangunan Rusunawa dapat diwujudkan,” ujarnya.

Menurut Aduwina, Pemerintah Pusat melalui anggota DPR RI Komisi V telah berkomitmen membangun Rusunawa UTU guna mengakomodir aspirasi mahasiswa dari berbagai daerah di wilayah Barat Selatan Aceh.

“Komitmen tersebut diutarakan anggota Komisi V, Fraksi PKB Irmawan, saat pertemuan dengan sejumlah akademisi dan pemuda  di Meulaboh,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang didapat pihaknya, Aduwina mengatakan, pembangunan Rusunawa tersebut akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 15 Miliar. Nantinya akan dimanfaatkan oleh mahasiswa Barat Selatan yang sedang menempuh pendidikan tinggi di UTU.

“Pembangunan Rusunawa menjadi kewajiban pemerintah pusat untuk tempat penginapan yang lebih layak bagi mahasiswa di kawasan Barat Selatan Aceh, selain fasilitas yang disediakan pihak institusi pendidikan,” kata Aduwina, mengulang pernyataan Irmawan.[rilis]

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan