Masyarakat Meureubo Diberi Pemahaman Bahaya Hipertensi

Masyarakat Meureubo Diberi Pemahaman Bahaya Hipertensi

BASAJAN.net, Meulaboh- Hipertensi atau darah tinggi dan diabetes melitus (darah manis) menjadi penyakit paling ditakuti masyarakat. Di seluruh dunia, berdasarkan data Organisasi kesehatan dunia (WHO), sebanyak 9,4 juta kematian terjadi setiap tahun akibat hipertensi dan penyakit terkait. Padahal kematian tersebut bisa dicegah melalui gaya hidup sehat, deteksi dini dan pengobatan yang tepat.

Hipertensi dapat dicegah dan diobati dengan peruahan gaya hidup dan pengobatan yang tepat. Seperti mengurangi asupan garam berlebihan, tidak merokok, hindari kebiasaan minum kopi berlebihan, menghindari makanan berlemak dan berminyak, beraktifitas/olahraga teratur minimal 25 menit setiap hari, dan minum obat teratur bagi penderita hipertensi.

”Dan tentunya meningkatkan ibadah dan berdoa dijauhkan dari penyakit,” ungkap staff dokter bagian Poli Umum UPTD Puskesmas Meureubo, Ilham Mulyana saat mementori penyuluhan kesehatan pencegahan hipertensi dan diabetes, yang diadakan PT Mifa Bersaudara, Selasa 10 Juli 2018. Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan pemberian paket gizi bagi anak-anak dan warga Gampong Balee Kecamatan Meureubo, Aceh Barat.

CSR, Media Relations & Land Acquisition Manager PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza mengatakan, penyuluhan kesehatan ini terus menerus dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya hipertensi dan diabete serta pentingnya pola hidup sehat.

“Setidaknya masyarakat tahu cara pencegahan dan upaya pengobatan,” ujar Azizon, didampingi Media Relations & Promotion Senior Coordinator, Nazaruddin A. Gani. []

 

Wartawan: Muliadi

Editor: Mellyan

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan