Aceh Barat-Aceh Jaya Daftar Sebagai Tuan Rumah PORA 2022

Aceh Barat-Aceh Jaya Daftar Sebagai Tuan Rumah PORA 2022
Ketum KONI Aceh Jaya Azhar Abdurrahman menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon tuan rumah PORA 2022 bersama Aceh Barat. Pendaftaran didampingi Ketua Harian Muslim HS, serta Ketum KONI Aceh Barat Ibnu Umar, Jumat 29 Juni 2018, di Sekretariat KONI Aceh, Banda Aceh. (Basajan.net/Kahar).

BASAJAN.net, Banda Aceh – Kabupaten Aceh Barat dan Aceh Jaya secara resmi mendaftar sebagai bakal calon tuan rumah bersama Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV tahun 2022. Selain Aceh Barat, lima kabupaten/kota lainnya juga ikut mendaftar, Jumat 29 Juni 2018, di Sekretariat KONI Aceh, Banda Aceh.

“Ya, enam kabupaten/kota sudah mendaftar,” kata Faisal Saifuddin Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Tuan Rumah PORA XIV Tahun 2022.

Faisal menuturkan, meski pendaftaran telah dibuka sejak 8 Juni 2018, namun semua bakal calon tuan rumah baru mendaftar di hari terakhir.

Adapun kabupaten/kota yang telah mendaftar adalah Aceh Jaya dan Aceh Barat mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama, Kota Langsa, Kota Lhokseumawe, Pidie, serta Kabupaten Nagan Raya.

Bagi kabupaten/kota yang mendaftar, diwajibkan melengkapi persyaratan, antara lain surat permohonan dari Ketua Umum (Ketum) KONI setempat, dukungan tertulis dari bupati-walikota, DPRK dan MPU setempat, uang pendaftaran sebesar Rp 15 juta dan surat jaminan berupa uang sebesar Rp 250 juta.

“Khusus untuk uang jaminan Rp 250 juta ini baru diserahkan setelah kabupaten/kota bersangkutan ditetapkan secara resmi sebagai tuan rumah PORA XIV tahun 2022,” jelas Faisal.

Menurutnya, uang jaminan tersebut akan digunakan oleh KONI selama empat tahun untuk mengasistensi persiapan pelaksanaan PORA XIV tahun 2022. Setelah pendaftaran, panitia akan segera melakukan verifikasi sarana dan prasarana di masing-masing kabupaten/kota yang telah mendaftar.

“Rencananya kita akan turun (lapangan) pekan depan,” kata Faisal. Hasil verfikasi akan dievaluasi oleh tim penjaringan dan penyaringan, untuk kemudian dibawa ke Rapat Anggota KONI Aceh Tahun 2018 pada 21 Juli nanti.

“Keputusan terakhir tetap berada pada pemilik suara,” tegas Faisal. Pemilik suara yang dimaksud adalah KONI kabupaten/kota dan Pengprov cabang olahraga.

Dari Kota Langsa, pendaftaran dilakukan oleh Karnaini selaku Wakil Ketua III KONI Langsa, Lhoksemawe dihadiri Abdurrahman selaku Ketum KONI yang didampingi Wakil Sekretaris I Mahyuddin Okib.

Sementara Pidie dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Fadhlullah TM Daud, dan Ketum KONI Pidie Samsul Bahri. Aceh Jaya-Aceh Barat didaftarkan oleh Azhar Abdurrahman selaku Ketum KONI Aceh Jaya yang didampingi Ketua Harian Muslim HS, serta Ketum KONI Aceh Barat Ibnu Umar. Nagan Raya didaftarkan oleh Sekretaris Umum (Sekum) Hendrian Deni didampingi Wasekum III Khairi.[]

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan