WhatsApp Kenalkan Fitur Baru, Pengguna Tak Leluasa Keluar Masuk Grup

WhatsApp Kenalkan Fitur Baru, Pengguna Tak Leluasa Keluar Masuk Grup

BASAJAN.net, MEULABOH- Memiliki 1,5 miliar pengguna, membuat WhatsApp terus berupaya memberi pengalaman terbaru dalam berkomunikasi. Salah satunya dengan menghadirkan fitur terbaru untuk Grup WhatsApp.

Tak tanggung-tanggung, enam fitur baru sekaligus dirilisnya. Diakui WhatsApp, fitur grup menjadi bagian penting bagi mereka untuk menghubungkan komunikasi pengguna dengan saudara dan juga kerabat di dunia.

“Grup menjadi bagian terpenting dari pengalaman WhatsApp, sebagai penghubung dengan anggota keluarga, teman masa kecil, kerabat di seluruh dunia. Kami pun melakukan berbagai peningkatan terhadap fitur grup,” tulis WhatsApp seperti dilansir detikINET dalam blog resminya, Kamis 17 Mei 2018.

Berikut lima fitur tersebut.

1. Group description (deskripsi grup)
Fitur ini memiliki fungsi sebagai identitas grup yang menampilkan deskripsi atau ringkasan singkat tentang, tujuan aturan (pedoman) dan topik obrolan pada grup tersebut.

Deskripsi grup ini pun akan muncul secara otomatis di bagian atas layar obrolan grup ketika ada anggota baru yang bergabung.

2. Admin control (kontrol admin)
Fitur ini mempermudah anggota grup yang berperan sebagai admin. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengontrol, mengelola, membatasi siapa saja yang dapat mengubah gambar profil, subjek dan juga deskripsi grup.

3. Group catch up (Tombol jalan pintas)
Dengan anggota grup yang banyak, apalagi obrolan yang aktif hingga puluhan, tentu akan melelahkan jika harus mengscroll hingga ke atas.

Nah, di fitur ini, dengan menekan tombol ‘@’ yang terletak di pojok kanan bawah layar, pengguna bisa mencari dan menemukan pesan yang ditujukan langsung ke pengguna.

4. Participant search (Kolom pencarian anggota grup)
Fitur ini sangat membantu ketika ingin mencari info anggota grup di mana grup yang kita bergabung memiliki ratusan anggota. Cukup menuliskan nama kerabat atau teman yang tergabung di grup di kotak kecil di halaman informasi grup.

5. Admin grup mencabut kuasa admin atau partisipan lain
Pada fitur ini seorang Admin bisa mencabut atau menghilangkan peran kuasa admin dan partisipan lainnya. Si pembuat grup tidak akan bisa dihapus dari grup yang mereka bentuk.

6. Mencegah anggota keluar masuk grup

Fitur ini menjadi yang paling menarik, WhatsApp memperkenalkan fungsi yang mempersulit anggota grup yang kerap keluar-masuk.

Dengan fitur ini, pengguna tak bisa seenaknya masuk kembali ke grup yang sudah mereka tinggalkan. Namun ini menjadi keuntungan bagi mereka yang memang sengaja meninggalkan grup tersebut. Seperti diketahui meski kita sudah keluar, maka tiba-tiba nomor kita sudah ikut bergabung di grup tersebut.[]

 

Sumber: detik

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan