Tiga Dosen Sosiologi UTU Lolos Konferensi Lombok

Tiga Dosen Sosiologi UTU Lolos Konferensi Lombok

BASAJAN.net, Meulaboh- Tiga dosen Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (UTU), lolos presentasi penelitian pada Konferensi Nasional Sosiologi (KNS) VII, yang diadakan Assosiasi Program Studi Sosiologi Indonesia (APPSI). Konferensi bertema Tantangan Kebhinekaan di Era Digital tersebut berlangsung sejak 7-10 Mei 208, di Hotel Seraton Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Ketiga dosen Sosiologi UTU tersebut yaitu, Afrizal Tjoetra dengan judul peneliitian “Mekanisme Penyelesaian Sengketa Informasi Publik: Sebuah pendekatan dalam manajemen Konflik.” Triyanto, judul penelitian “Etnik Peranakan Tionghoa di Negeri Syariat Islam: Kajian Adaptasi dengan Masyarakat Meulaboh Aceh Barat” dan Nurkhalis  dengan judul peneliitian “Kearifan Lokal Laut Aceh sebagai Praktik Merawat Kebhinekaan.”

Triyanto yang juga Ketua Program Studi Ilmu Sosiologi UTU menyampaikan, KNS menjadi agenda penting bagi Prodi Sosiologi se-Indonesia untuk membedah fenomena sosial melalui penelitian masing-masing.  Selain itu, juga bermanfaat bagi peningkatan kredibilitas dosen dan akreditasi prodi.

“Ini menjadi kali keempat dosen Sosiologi UTU lolos presentasi KNS. Kegiatan ini sangatlah penting sebagai ajang bertemu seluruh dosen Sosiologi di Indonesia,” ungkap Triyanto.

Kegiatan tersebut turut dihadiri keynote speaker, Puan Maharani selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Rudiantara sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika dan Gubernur NTB TGH. Muhammad Zainul Majdi.[]

 

Wartawan: Nurkhalis

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan