Sambut Ramadan, Ratusan Umat Islam di Meulaboh Pawai Akbar

Sambut Ramadan, Ratusan Umat Islam di Meulaboh Pawai Akbar
Ratusan umat Islam di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat melakukan pawai akbar menyambut bulan suci Ramadan 1439 H, Sabtu 12 Mei 2018.(Basajan.net/Istimewa)

BASAJAN.net, Meulaboh – Menyambut bulan suci Ramadan 1439 Hijriah/2018 Masehi, ratusan umat muslim yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Kabupaten Aceh Barat, melakukan pawai di seputaran Kota Meulaboh, Sabtu, 12 Mei 2018.

Pawai tersebut bertujuan, mengingatkan masyarakat Aceh Barat untuk mempersiapkan diri mengahadapi bulan suci ramadan.

“Kami mendakwahkan kepada masyarakat agar terus meningkatkan ketakwaan kepada Allah dan menjauhkan diri dari parbuatan maksiat,” ujar koordinator aksi, Nata Safandi dalam pernyataan tertulis yang dikirim ke Basajan.net, Ahad, 13 Mei 2018

Nata menjelaskan, pawai tersebut diikuti beberapa organisasi Islam di Aceh Barat yaitu, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Teuku Umar, LDK Izzatul Islam, LDK El-Kiffah STKIP Bina Bangsa Meulaboh, FPI Aceh Barat. Forum Kesehatan Keluarga Samara dan Majelis Ilmu Muslimah Peduli Ummat, BMI Community dan Remaja Smart Club.

Sementara itu, Hasanudin Husin dalam orasinya mengatakan agar memanfaatkan bulan suci ramadan dengan sebaik mungkin dengan menjauhkan diri dari perbutan yang tercela.

“Bisa jadi bulan suci ramadan kali ini adalah ramadan yang terakhir, karena ajal tidak tahu kapan akan datang. Maka manfaatkan waktu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tambahnya.

Mahyu, orator lainnya,  mengajak umat Islam untuk sama-sama mendoakan kaum Muslimin yang ada di Palestina agar dibebaskan dari pembantaian dari kekejaman Yahudi dan mempersatukan ukhuwah Islamiyah.

“Dengan demikian takkan ada lagi kekejaman yang di lakukan terhadap kaum muslimin,” ujar Mahyu.

Ia berharap, momentum ramadan dapat menjadi jalan perubahan umat untuk bersatu, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, sehingga terwujud Islam kaffah di kehidupan.[Rilis]

 

Editor : Rahmat Trisnamal

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan