Rektor UIN Ar-Raniry Lantik Delapan Pejabat Baru

Rektor UIN Ar-Raniry Lantik Delapan Pejabat Baru
Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Farid Wajdi Ibrahim, melantik delapan pejabat baru di lingkungan kampus setempat, di aula lantai tiga Gedung Rektorat, Rabu 2 Mei 2018.

BASAJAN.net, BANDA ACEH- Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Farid Wajdi Ibrahim, melantik delapan pejabat baru di lingkungan kampus setempat. Adapun pejabat yang dilantik merupakan pejabat eselon IV.a yang telah mengikuti Asesmen Kompetensi Jabatan Struktural. Pelantikan berlangsung di aula lantai tiga Gedung Rektorat, Rabu 2 Mei 2018.

Farid Wajdi Ibrahim dalam amanatnya mengingatkan, pejabat yang dilantik agar menjalankan tugasnya masing-masing sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Diharapkan dapat bekerja maksimal dan yang paling penting adalah komitmen dengan amanah, sesuai dengan apa yang telah diucapkan pada saat sumpah jabatan.

“Pejabat yang baru dilantik harus memiliki jiwa pekerja keras dan jiwa kompetitif, yakni memiliki semangat untuk bersaing demi meningkatkan pelayanan kepada publik. Memiliki tanggung jawab untuk mendidik generasi sebagai penerus,” ujarnya.

Farid mengatakan, tanggungjawab terhadap pengembangan diri sangat diperlukan untuk penguatan diri sendiri dan penguatan Lembaga. Sehingga UIN Ar-Raniry akan terus maju dan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman di masa mendatang.

Farid menyebutkan, ada dua hal yang mendasari dilakukan pelantikan tersebut. Pertama, untuk mengisi kekosongan jabatan, biasanya disebut dengan istilah promosi jabatan dan kedua rotasi atau penyegaran. Menurutnya, proses tersebut merupakan hal biasa dilakukan di sebuah lembaga.

Sebelum pelantikan dilakukan, lanjut Farid, pihaknya telah melakukan berbagai tahapan. Selain hasil rapat panitia seleksi jabatan administrasi, juga telah dilakukan asesmen komptensi jabatan yang dilaksanakan April lalu. Penilaian dilakukan oleh tim dan panitia bersama yang melibatkan unsur Kementerian Agama dari Jakarta, seperti wawancara dan komitmen.

“Selain itu juga dilakukan psikotes, bekerja sama dengan lembaga HIMPSI,” kata Farid.

Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian UIN Ar-Raniry, Subki Djuned menyebutkan, delapan pejabat yang dilantik tersebut berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor. 985/Un.08/R/Kp.07.6/04/2018. Adapun nama-nama pejabat yang dilantik, yaitu Jakfar sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Tata Usaha pada LP2M, Azkia sebagai Kasubbag Pelaksana Anggaran dan Pembendaharaan pada bagian Keuangan dan Akuntansi Biro Rektor, Alfian sebagai Kasubbag Tata Usaha pada Pascasarjana dan Bustamar sebagai Kasubbag Perencanaan, Akuntansi dan Keuangan pada Fakultas Adab dan Humaniora.

Selanjut, Maqfirah sebagai Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni pada Fakultas Sain dan Teknologi. Bakhtiar sebagai Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni pada Fakultas Ushuluddin dan Filsafat. Armidawati sebagai Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni pada Fakultas Psikologi dan Rinal Yusra sebagai Kasubbag Organisasi Tatalaksana dan Perundang-undangan pada Bagian Organisasi dan Kepegawaian UIN Ar-Raniry.[]

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan