Rafli Meriahkan Penutupan PKMS Dema STAIN

Rafli Meriahkan Penutupan PKMS Dema STAIN

BASAJAN.NET, MEULABOH- Seniman sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh, Rafli ikut memeriahkan malam puncak Pekan Kreatif Mahasiswa dan Santri (PKMS) se-Aceh. Kegiatan yang diadakan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, di Aula Setdakab Aceh Barat, Rabu malam, 9 Mei 2018, berlangsung meriah.

“Ibu merupakan sumber energi yang bisa membangkitkan semangat kita dalam menjalani hidup, sampai kita menjadi sukses,” ungkap senator usai menyanyikan lagu “Ibu” sebelum menyampaikan kuliah umumnya.

Rafli menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Menurutnya, hal tersebut sesuatu yang positif dan sangat bagus untuk mengembangkan bakat anak muda di bidang seni.

“Seni merupakan simbol perwujudan suatu daerah, maka diperlukan lebih banyak lagi kegiatan seperti ini untuk melestarikan budaya serta bakat yang dimiliki oleh anak muda. jika suatu daerah ingin dikenal, maka kegiatan seni budaya harus rutin dilakukan,” ujarnya.

Asisten II Kabupaten Aceh Barat, Marhaban mengatakan, kegiatan tersebut sangat bagus untuk memotivasi mahaiswa dan santri ke arah yang lebih baik.

“Kesuksesan penyelenggaraan kegiatan ini tidak hanya sekedar prestasi, tetapi indikator utamanya ialah hikmah yang diperoleh terhadap nilai-nilai manusiawi yang lebih baik lagi,” ungkap Marhaban.

Ia berharap, PKMS yang dilaksanakan Dema STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dapat mendongkrak popularitas perguruan tinggi. “Kami dari Pemkab Aceh Barat telah berkomitmen membantu proses transformasi STAIN menjadi IAIN dalam berbagai bentuk dukungan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua panitia PKMS Dema STAIN Teungu Dirundeng Meulaboh, Fathur Rizqi, menyampaikan rasa bangga dan kagum atas partisipasi para peserta. PKMS se-Aceh merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan Dema.

Fathur mengatakan, acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut diadakan berbagai perlombaan, seperti lomba qiraatul qutub, pop islami serta lomba cipta dan baca puisi. Adapun yang menjadi perserta kegiatan ini mahasiswa dan santri se Aceh.

Berikut nama-nama pemenang PKMS se-Aceh Dema STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh 2018.

Untuk kategori pop solo Islami, juara pertama diraih Nur Melisa Putri, juara dua Nurmala dan Asha Amiella, juara tiga. Kategori Qiraatul Qutub, juara pertama diraih Nanda Ikhsanuddin, juara dua Taisir Muhammad dan juara tiga Irwanda. Sedangkan lomba cipta, baca dan mukalisasi puisi, juara pertama diraih Putri Indah Najela, juara dua Nurillah dan juara tiga Hanna Wahyana.[]

 

Kontributor: M. Ikhsan

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan