Masa Jabatan Berakhir, Ini Pesan Kepala Sekretariat MPD Aceh Barat

Masa Jabatan Berakhir, Ini Pesan Kepala Sekretariat MPD Aceh Barat
Kepala Sekretariat MPD Aceh Barat Muhammad Nasir (kanan), menyerahkan secara simbolik inventaris sekretariat MPD Aceh Barat kepada Muhammad Dahlan selaku Kepala Sekretariat yang baru, disaksikan pengurus MPD lainnya. Senin 30 April 2018. (Basajan.net/Nurul Fahmi)

BASAJAN.net, Meulaboh- Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Barat harus melakukan sentuhan untuk semua satuan pendidikan yang ada di daerah. Mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini, pendidikan tingkat menengah atas, hingga pendidikan nonformal. Hal tersebut sebagai bentuk penguatan, serta motivasi MPD Kabupaten Aceh Barat untuk satuan pendidikan.

Demikian disampaikan Kepala Sekretariat MPD Aceh Barat, Muhammad Nasir saat lepas sambut Kepala Sekretariat MPD, Senin 30 April 2018, di sekretariat MPD Aceh Barat. Muhammad Nasir yang akan melanjutkan tugasnya di SMPN2 Samatiga, digantikan pejabat baru Muhamnad Dahlan, yang sebelumnya bertugas di kantor Arsip dan Perpustakaan Aceh Barat.

“Semua giat yang pernah kami lakukan dapat terus ditingkatkan, sehingga kedepan lebih baik,” ungkap Nasir, dalam acara yang turut dihadiri seluruh pengurus MPD mulai dari kasubag hingga staff.

M. Nasir berpesan, agar semua progam yang telah dilaksanakan MPD selama ini dapat terus berlanjut sesuai dengan mekanisme dan regulasi yang ada. Mengingat selama ini MPD Aceh Barat cukup eksis dalam melakukan koordinasi dan konsultasi antar lembaga.

“Ada beberapa PR lainnya, seperti melakukan seminar kurikulum muatan lokal, serta menfasilitasi terbentuknya qanun tentang teungku dayah masuk sekolah yang sesuai dengan visi misi bupati,” lanjut Nasir.

Ia menambahkan, yang terpenting sekretariat MPD harus merespon secepatnya proses pergantian kepengurusan, sehingga semua program dapat berjalan dengan baik sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada, serta arahan dari pimpinan daerah.

“Terimakasih kepada semua pengurus MPD Aceh Barat atas kepercayaan dan kerjasama yang baik selama ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MPD Aceh Barat, Mahrizal mengatakan, masa jabatan pengurus MPD Aceh Barat akan berakhir pada 31 Mei 2018. Tugas utama yang harus dilakukan Sekretariat MPD yaitu melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk menentukan ketua dan pengurus MPD ke depan.

“Dalam rangka penguatan pengurus MPD, sekretariat harus melakukan koordinasi dengan bapak bupati untuk melakukan Musda,” ungkapnya.

 

Wartawan: Nurul Fahmi

Editor: Junaidi Mulieng

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan