Mahasiswa KPM STAIN adakan MTQ

Mahasiswa KPM STAIN adakan MTQ

BASAJAN.NET | Suka Makmu – Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh ke IV mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) se Kecamatan Beutong.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak 6-10 Mei 2018 di Tugu Keude Seumot Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya.

Ketua Panitia, Edi Saputra kepada Basajan.net, Sabtu 12 Mei 2018 mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh mahasiswa KPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang sedang ditugaskan untuk mengabdi di tempat tersebut.

Selain itu Edi Saputra menambahkan, MTQ tersebut bertujuan untuk meningkatkan potensi serta semangat anak-anak dan remaja untuk terus belajar dalam menuntut ilmu, khususnya ilmu agama Islam.

“Semoga kegiatan ini akan terus dilaksanakan oleh masyarakat nantinya,” tambah Edi.

Edi menjelaskan dalam kegitan tersebut memiliki 8 cabang perlombaan, yaitu Cabang Tilawatil Qur’an tingkat anak-anak dan remaja putra dan putri, Pidato Tingkat anak-anak dan remaja putra dan putri, Tahfidz Qur’an tingkat anak-anak putra dan putri.

“Lomba Do’a Sehari-hari tingkat anak-anak putra dan putri, Lomba Adzan tingkat anak-anak putra, Lomba Kaligrafi tingkat remaja putra dan putri, Lomba mewarnai tingkat anak-anak putra dan putri, dan Fashion Show Islami tingkat anak-anak putra dan putri,” lanjutnya.

Sementara itu Camat Beutong, Razali Usman mengatakan, pendidikan anak-anak harus dikedepankan, khususnya pendidikan ilmu agama, hal itu sangat bermanfaat untuk membentuk karakter anak kepada hal yang  lebih baik.

“Apalagi Bupati kita mendukung penuh dalam penegakkan agama,” ujar Razali dalam sambutannya.

Selain itu Razali mengapresiasikan kegiatan tersebut dengan menyampaikan harapannya kepada Rektor STAIN Tengku Dirundeng Meulaboh agar kembali mengirimkan kembali mahasiswanya untuk melakukan pengabdian di Kecamatan Beutong.

“Saya sangat berterimakasih kepada mahasiswa KPM STAIN yang telah melaksanakan kegiatan mulia ini,” ucapnya.

 

Wartawan : Meria Ulfa
Editor : Rahmat Trisnamal

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan