FEBI UIN Ar-Raniry Gelar Seminar dan Aneka Lomba

FEBI UIN Ar-Raniry Gelar Seminar dan Aneka Lomba
Warek II UIN Ar-Raniry, Luthfi Aunie bersama Pimpinan FEBI membuka seminar dan Golf II FEBI, di Auditorium UIN Ar-Raniry, Selasa 8 Mei 2019. (Basajan.net/Nat )

BASAJAN.net, BANDA ACEH- Dewan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, menggelar Golden Febi Festival (GOLF) ke 2 tahun 2018, kegiatan tahunan tersebut dibuka Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Keuangan, Luthfi Aunie, di Auditorium Ali Hasjmy Darussalam, Banda Aceh, Selasa 8 Mei 2018.

Luthfi Aunie usai membuka acara, kepada wartawan mengatakan, FEBI merupakan salah satu fakultas ujung tobak UIN Ar-Raniry dalam mengembangkan ilmu-ilmu ekononi dan perbankan islam termasuk didalamnya pengembangan bisnis. Salah satu bidang ilmu yang harus dipahami secara khusus, yaitu perbankan syariah dan ekonomi islam dan beberapa hal tersebut akan diseminarkan mulai hari ini hingga berbagai seminar lain dalam beberapa hari ke depan.

“Setiap tahunnya, FEBI menjadi salah satu fakultas favorit bagi calon mahasiswa yang melamar di UIN Ar-Raniry, yang menjadi hal menarik pada fakultas tersebut adalah dimana para mahasiswa dididik disiplin ilmu ekonomi dan perbankan dengan sistem syariah,” ujarnya.

Ditambahkan, Mereka dididik untuk menjadi lulusan yang mandiri, selain disiapkan dengan keteampilan dapat bekerja diberbagai tempat, juga mereka dilatih untuk mandiri dan memiliki manajemen bisnis.

Ketua Dema FEBI, Rahmat Aulia menyebutkan, pada Golf II tahun 2018 ini ada empat ketegori perlombaan, antara lain Febi Teuga meliputi lomba Voli dan Futsal, kategori Febi Carong meliputi, kegiatan debat ekonomi syariah, olimpiade ekonomi islam dan penulisan opini, ketegori Febi Meuseni yaitu Febi Got Tellent dan kategori Febi Meuagama, yaitu lomba syarhil Quran, tahfidz juz 30 dan pidato bahasa Inggris.

Aulia menambahkan, selain kegiatan perlombaan juga dilaksanakan seminar-seminar bagi mahasiswa, diantaranya Seminar Nasional tentang Keuangan Micro Syariah denga tema “Tumbuh Kembangkan, Keuangan Mikro Syariah Keuangan Daerah” kerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Pemerintah Kota Banda Aceh dan Mahirah Muamalah.

Selain itu, lanjut Dia bahwa akan ada seminar tentang pasar modal syariah, seminar tentang zakat kerja sama dengan Baitul Mal, seminar pegadaian syariah, serta berbagai kegiatan lain mulai 8-12 Mei mendatang, kegiatan dipusatkan di kampus UIN Ar-Raniry.

Rahmat Aulia menilai, kegiatan tersebut mendapat antusias dari mahasiswa UIN, khususnya mahasiswa FEBI, pada seminar hari pertama diikuti oleh 750 peserta, begitun juga dengan seminar yang akan berlangsung beberapa hari ke depan, telah didaftar oleh ratusan peserta. Kepada seluruh pihak yang telah mendukung, panitia menyampaikan terima kasih. []

 

Kontributor: Nat Riwat

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan