Danrem 012/TU Pimpin Sertijab Danyonif 116/GS

Danrem 012/TU Pimpin Sertijab Danyonif 116/GS

BASAJAN.net, Meulaboh- Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 116/GS dari Mayor Inf Dimar Bahtera kepada Mayor Inf Arip Subagiyo sebagai PS. Danyonif 116/GS, di Lapangan Mayonif 116/GS, Alue Peunyareng, Selasa 22 Mei 2018.

Dalam upacara Sertijab Danyonif 116/GS bertindak sebagai Perwira Upacara Kapten Inf Sujito dan Komandan Upacara Mayor Inf Agung Dwi Setiawa, diikuti peserta upacara sebanyak 300 prajurit Yonif 116/GS serta tamu undangan Sipil.

Dalam sambutannya, Komandan Korem 012/TU Aswardi menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Mayor Inf Dimar Bahtera atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat Danyonif 116/GS.

“Semoga pengabdian yang telah dicurahkan menjadi amal ibadah dan mendapat ridho dari Allah,” ucapnya. Hal yang sama juga disampaikan kepada Ny. Dimar Bahtera yang telah mendampingi suami mengemban tugas selami ini.

Selanjutnya, kepada Mayor Inf Arip Subagiyo Danrem menyampaikan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diterima untuk menjabat sebagai PS. Danyonif 116/GS.

“Seorang Komandan Batalyon harus mempunyai kekuatan, keunggulan dan pandangan yang jauh ke depan, memeiliki banyak ide dan gagasan serta menguasai taktik dan strategi yang matang untuk mencapai keberhasilan dalam setiap tugas yang diberikan,” tegas Danrem.

Selain itu, lanjut Danrem, Komandan Batalyon harus dekat dengan prajuritnya dan mampu membimbing, mengarahkan dan mengajak para anggotanya untuk selalu bekerja dan berbuat terbaik di dadalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Usai upacara Sertijab dilanjutkan dengan acara lepas sambut Aula Mayonif 116/GS. Acara di tutup dengan kegiatan pedang pora mengiringi pejabat lama Mayor Inf Dimar Bahtera sampai di depan gerbang Batalyon Infanteri 116/GS.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Aceh Barat Banta Puteh Syam, para Dansat jajaran Korem 012/TU, Para PA Staf Korem 012/TU, Dan/Kabalak jajaran Korem 012/TU, Forkopimda dan seluruh Pejabat instansi yang ada di Aceh Barat.[Rilis]

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan