SOMBEP Bekali Mahasiswa Ilmu Jurnalistik

SOMBEP Bekali Mahasiswa Ilmu Jurnalistik
Juli Saidi, wartawan Modus Aceh menyampaikan materi penulisan berita pada pelatihan jurnalistik sehari yang diadakan Solidaritas Mahasiswa Bela Pendidikan (SOMBEP) Aceh Barat, di aula kantor pusat pengembangan mutu guru (PPMG) Aceh Barat, Sabtu, 28 April 2018. (Basajan.net/Istimewa)

BASAJAN.net, Meulaboh-  Solidaritas Mahasiswa Bela Pendidikan (SOMBEP) Aceh Barat melaksanakan pelatihan jurnalistik bagi 30 mahasiswa, di lantai dua aula kantor pusat pengembangan mutu guru (PPMG) Aceh Barat, Sabtu, 28 April 2018.o

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut, bertujuan untuk mengasah skill mahasiswa di bidang jurnalistik.

Selama acara berlangsung, peserta dilatih teknik peliputan dan penulisan berita dan teknik liputan investigasi. Dengan menghadirkan pemateri dari wartawan profesional, yaitu Juli Saidi wartawan Modus Aceh dan Darmansyah wartawan AJNN.Net. Selain teori, peserta juga diarahkan untuk praktik langsung ke lapangan.

Ketua panitia Aminullah, yang juga Sekjend SOMBEP mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk mengasah dan melatih skill mahasiswa di bidang jurnalisme.

“Sehingga mereka menjadi kader SOMBEP yang mampu mengelola media,” ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan Ketua SOMBEP Aceh Barat Nasrijal, dengan diadakannya pelatihan jurnalistik ini peserta diharapkan mampu menuliskan sesuatu tentang kondisi lingkungan di sekitar tempat tinggal mereka.

“Minimal tentang kegiatan desanya sendiri,” tutur Nasrijal.

Sementara itu, Juli Saidi pemateri pada kegiatan tersebut mengatakan, pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan SOMBEP merupakan kegiatan positif dalam berbagi dan melatih mahasiswa, agar paham terhadap penulisan berita.

“Ke depan, kiranya kegiatan serupa terus dilakukan dengan menghadirkan pamateri nasional dari media ternama atau dari dewan pers itu sendiri,” harapnya.[]

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan