Pramuka STAIN Akan Sajikan Jruek Drien di Perkemahan Nasional

Pramuka STAIN Akan Sajikan Jruek Drien di Perkemahan Nasional
Racana Pocut Baren Pramuka STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. (Basajan.net/Dok.STAIN)

BASAJAN.net, Meulaboh- Pembina Pramuka putera STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Abdurrazak menjelaskan, persiapan yang dilakukan Pandega Pramuka STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh untuk mengikuti Perkemahan Wira Perguruan Tinggi Keagamaan (PWPTK) ke XIV di UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau, pada 2-11 Mei 2018, telah mencapai 95 persen. Semua kebutuhan selama perkemahan telah disiapkan jauh-jauh hari sebelum berangkat.

Abdurrazak mengatakan, selama perkemahan Pandega Pramuka akan melakukan berbagai kegiatan untuk mengasah nilai-nilai kreatifitas dan inovasi. Karenanya, setibanya di bumi perkemahan, Pandega Pramuka STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh akan menampilkan berbagai kreatifitas yang mencerminkan niali-nilai kebudayaan Aceh dan kearifan lokal.

“Termasuk memasak. Di sana kami akan sajikan makanan khas Aceh Barat dan Barat Selatan, seperti Kuah Jruek Drien,”

Delegasi Pandega Pramuka STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang akan mengikuti Perkemahan Nasional terdiri dari lima putera dan tujuh puteri. Didampingi dua pembina, lak-laki dan perempuan. Seluruh anggota Pandega Pramuka STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh optimis, dapat mengharumkan nama kampus.

Ketua Kontingen Pramuka STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Amrizal Hamsa menjelaskan, Racana Teungku Dirundeng dan Pocut Baren akan bergabung dengan 1.500 Pramuka Pandega yang berasal dari 57 PTKI se-Indonesia.

Amrizal berharap, PW PTK Tingkat Nasional dapat memacu daya kreatifitas dan inovasi Pramuka Pendega STAIN Teungku Dirudeng Meulaboh.  “Usai perkemahan nantinya, anggota Pramuka harus memiliki nilai tambah, baik dari segi intelektual maupun kepribadian,” pesan Amrizal.[]

 

Wartawam: Ariski Septian

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan