Pendaftar SBMPTN UTU 3.287 Orang

Pendaftar SBMPTN UTU 3.287 Orang
Ilustrasi mahasiswa baru Universitas Teuku Umar. (Basajan.net/Doc.UTU)

BASAJAN.net, MEULABOH – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) resmi ditutup Jumat, 27 April 2018. Tercatat data dari panitia lokal Aceh,  yang mendaftar pada Universitas Teuku Umar (UTU) sebanyak 3.287 calon mahasiswa.

Program studi paling diminati pada jalur SBMPTN adalah program studi Ilmu Kesehatan Masyarakat, program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan program studi Ilmu Administrasi Negara.

Rektor Universitas Teuku Umar, Jasman J. Ma’ruf, menghimbau kepada calon peserta ujian SBMPTN untuk mempersiapkan diri untuk ujian Tulis yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 8 Mei 2018.

“Pelaksanaan ujian tulis SBMPTN turut pula berhadir calon mahasiswa UTU yang sudah dinyatakan lulus melalui jalur SNMPTN, untuk mendapatkan pengarahan dari civitas akademika UTU serta melakukan registrasi ulang kelulusannya,” ujar Jasman.

Sementara itu, pada jalur SNMPTN program studi yang paling diminati adalah program studi manajemen, ilmu kesehatan masyarakat dan ilmu administrasi Negara.

Untuk diketahui, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada tahun 2018 melakukan penerimaan mahasiswa secara nasional melalui tiga gelombang diantaranya, jalur SNMPTN, jalur SBMPTN dan Jalur SMMPTN atau yang lebih kenal dengan jalur mandiri. (Rilis)

 

Editor: Nurkhalis

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan