Mahasiswa UIN Ar-Raniry Raih Medali Emas MTQ

Mahasiswa UIN Ar-Raniry Raih Medali Emas MTQ
Perwakilan mahasiswa UIN Aar-Raniry Banda Aceh pada Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VII PTKIN se-Jawa Madura Tahun 2018.

BASAJAN.net, Banda Aceh- Hikmatul Nazilah, mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh berhasil menyumbangkan medali emas cabang perlombaan Musabaqah Tilawah al-Qur’an (MTQ) Putri, pada Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VII PTKIN se-Jawa Madura Tahun 2018.

Kegiatan yang diselenggarakan di IAIN Purwokerto, tanggal 24-27 April 2018 tersebut, perwakilan UIN Ar-Raniry juga berhasil meraih juara harapan 1 pada cabang pencak silat seni ganda putri oleh Neni Helmidayani (Prodi Bimbingan Konseling Islam) dan Nurrahmanita (Prodi Bahasa dan Sastra Arab).

Sedangkan pada cabang Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 10 Juz yang diwakili oleh Khalilurrahman mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah berhasil meraih juara harapan 2.

“Alhamdulillah untuk peserta MTQ Putri, UIN Ar-Raniry meraih juara 1 dan berhak mendapat medali emas,” kata Wakil Dekan III FUF UIN Ar-Raniry, Fuad Ramly selaku official kontingen, Jumat 27 April 2018.

Sementara itu, Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Arab, Zulhelmi, sangat mengapresiasi dan secara khusus memberikan ucapan selamat. Seluruh pimpinan dan civitas akademika Fakultas Adab dan Humaniora merasa bangga atas prestasi yang telah diraih peserta yang berasal dari Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA).

“Kita sangat mengapresiasi setiap mahasiswa BSA yang memperoleh prestasi dalam berbagai bidang, karena hal tersebut akan berpengaruh pada akreditasi prodi itu sendiri,” kata Zulhelmi.

Pada Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VII PTKIN se-Jawa- Madura Tahun 2018, UIN Ar-Raniry turut mengikutsertakan perwakilan berbagai cabang. Masing-masing, Khalilurrahman mahasiswa Prodi HES (Cabang Tahfidz 10 Juz), Hikmatun Nazilah, mahasiswa PBA (cabang MTQ Putri), Neni Helmidayani, Prodi BKI dan Nurrahmanita, mahasiswa BSA (Atlit Cabang Pencak Silat Ganda Putri). []

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan