Danrem Teuku Umar Ajak Wagub Latihan Menembak

Danrem Teuku Umar Ajak Wagub Latihan Menembak
Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah latihan menembak di lapangan tembak Makorem 012/Teuku Umar, Minggu 22 April 2018. (Foto: Humas Aceh)

BASAJAN.net, Meulaboh – Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam kunjungan kerjanya ke sejumlah daerah di Pantai Barat, menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi dengan Kolonel. inf, Nefra Firdaus di Makorem 012/TU, Minggu 22 April 2018.

Kunjungan kerja “Touring Pembangunan” ini dilakukan Wagub Nova menggunakan Motor Gede (Moge) bersama Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Aceh. Tiba di Makorem 012/ Teuku Umar, Nova bersama rombongan langsung diajak latihan menembak di lapangan tembak Makorem.

Didampingi Danrem 012/Teuku Umar,  Nova Iriansyah melakukan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang dan pistol. Rombongan yang ikut bersama wagub juga ikut berlatih menembak dan dipandu oleh anggota Makorem.

“Saya bersyukur hari ini bisa bersilaturrhami ke sini. Sebenarnya saya sudah lama berencana, terakhir ke Makorem pada saat peninjuan kebakaran beberapa waktu lalu,” kata Nova dalam sambutan singkatnya usai latihan menembak.

Pada kesempatan tersebut, Nova menyampaikan bahwa Pemerintah Aceh akan membantu melanjutkan pembangunan lapangan tembak Makorem 012/TU yang sempat tertunda.

“Kita harus selesaikan pembangunan tempat ini,  karena sudah dijanjikan sebelumnya,” kata Nova.

Nova juga mengatakan,  meskipun masa tugas Kolonel Inf.  Nefra Firdaus akan berakhir dalam waktu dekat,  Pemerintah Aceh menyampaikan penghargaan atas kerjasama yang sudah dilakukan selama ini.

“Kita juga akan memberikan penghargaan beserta lencananya segera sebelum Danrem ke Lemhanas nanti,” ujar Nova.  

Dengan kerjasama yang baik dari TNI,  Polri, profesional dan semua pihak, kata Nova, maka segala sesuatu permasalahan tentu akan dapat diselesaikan dengan mudah.  

Sementara itu, Danrem 012/TU, Nefra Firdaus menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah membantu pembangunan lapangan tembak Makorem.  

“Fasilitas ini merupakan bantuan dari Pemerintah, dari 101 hektar luas Makorem, baru dimanfaatkan sekitar 40 hektar. Ke depan kita harap, akan ada pembangunan-pembangunan lainnya di sini, termasuk lapangan tembak senapan,” ujar Nefra.

Nefra berharap, kerjasama dan hubungan baik Pemerintah Aceh dan TNI serta unsur lainnya dapat terus terjaga sehingga pembangunan di Aceh berjalan lancar.[]

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan