Pengusaha Kue Tradisional Aceh Barat Dapat Bantuan

Pengusaha Kue Tradisional Aceh Barat Dapat Bantuan
PT Mifa Bersaudara menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengusaha kue tradisional Aceh di Gampong Langueng, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Selasa 6 Maret 2018. (Basajan.net/Istimewa)

BASAJAN.net, Meulaboh- Pengusaha kue khas tradisional Aceh yang berproduksi di daerah Gampong Langung, Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat, mendapatkan sejumlah bantuan dari perusahaan tambang batu bara, PT Mifa Bersaudara.

Adapun bantuan yang diberikan kepada 15 pengusaha kue khas Aceh tersebut, berupa sarana penunjang kegiatan usaha produksi seperti Alat Press Kemasan, Bahan Produksi Kue, Kemasan Kue Berlabel, dan Banner Usaha Produksi.

Manager CSR dan Media Relation PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza, Selasa 6 Maret 2018 menjelaskan, bantuan ini merupakan salah satu Program Pengembangan Masyarakat (PPM)-CSR PT Mifa Bersaudara yang bertujuan untuk meningkatkan volume produksi kue tradisional Aceh bagi pengusaha lokal, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Bantuan yang kami berikan ini kiranya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para pengusaha lokal Desa Langung, sehingga Program CSR Perusahaan ini benar-benar menjadi upaya dalam membina masyarakat untuk lebih produktif,” tuturnya.

Mayoritas pengusaha lokal yang menerima bantuan di Gampong Langung ini merupakan para ibu rumah tangga yang memanfaatkan tempat tinggalnya sebagai rumah produksi kue khas tradisional Aceh yang berada di sepanjang jalan Nasional. Selama ini para pengusaha tersebut memanfaatkan alat produksi seadanya, sehingga jumlah produksi pun belum mencapai hasil maksimal.

Geuchik Gampong Langung, M. Nur berharap, dengan adanya bantuan tersebut, para ibu-ibu pengusaha lokal semakin semangat memproduksi kue. Ia berkeinginan, kue tradisional Aceh Barat ini mempunyai brand yang menarik untuk sarana promosi wisata dan budaya.

“Semoga dengan adanya bantuan ini produk lokal kami dapat dipasarkan dengan maksimal, sehingga dikenal lebih luas dan mendapat penghargaan serta memberikan contoh yang baik untuk para pengusaha kue tradisional lainnya,” harapnya.[]

 

Dikirim oleh: Humas Mifa Bersaudara

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan