Mahasiswa PGMI STAIN Meulaboh Dilatih Keterampilan Mengajar

Mahasiswa PGMI STAIN Meulaboh Dilatih Keterampilan Mengajar
deviantart.com

BASAJAN.net, Meulaboh- Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, dilatih keterampilan mengajar. Kegiatan yang diikuti 59 mahasiswa tersebut berlangsung di ruang belajar kampus setempat, Sabtu, 24 Maret 2018.

Koordinator Pelaksana, Masni, mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan mahasiswa Prodi PGMI yang nantinya akan mengikuti Program Pengalaman Lapangan (PPL).

“Supaya nantinya pada saat PPL, mahasiswa tidak lagi takut dan sudah mengerti apa yang harus dilaksanakan,” ujar Masni.

Masni berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang dunia pengajaran, sehingga pada saat terjun langsung ke sekolah mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan.

“Karena selama ini mahasiswa hanya belajar teori. Jadi saat ada kegiatan seperti ini, mahasiswa akan langsung diajarkan prakteknya seperti apa. Kegiatan ini diikuti mahasiswa semester enam,” jelasnya.

Masni menambahkan, kegiatan tersebut akan berlangsung hingga 31 Maret 2018. Setelah mendapat pembekalan selama dua hari, mahasiswa akan langsung praktek ke sekolah-sekolah, yang nantinya menjadi tolak ukur sejauh mana manfaat dari kegiatan ini.

Pengayaan keterampilan mengajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) ini diisi oleh lima pemateri dari guru Madrasah Ibtidaiyah di Aceh Barat, yang berpengalaman di bidang pengajaran. Keseluruhan peserta dibagi dalam lima kelas.

Saiful Rahmat, pemateri dari MIN 3 Aceh Barat menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan Prodi PGMI STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sangat bagus dan bermanfaat bagi pengembangan keterampilan mahasiswa dalam mengajar.

“Harapan kami, mahasiswa bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan menjadi nilai lebih kepada mahasiswa ke depannya,” harapnya.[]

 

 

Wartawan: Muhammad Ikhsan (Siswa BCS kelas Jurnalistik)

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan