Aneka Lomba Meriahkan Milad MTsN 3 Aceh Barat

Aneka Lomba Meriahkan Milad MTsN 3 Aceh Barat
Kepala MTsN 3 Aceh Barat, Almunawar Khalil menyerahkan piala umum kepada perwakilan MIN 8 Cot Lawang, Eva Yanti Lubis, Rabu 28 Maret 2018. (Basajan.net/Meria Ulfa)

BASAJAN.net, Meulaboh- Memperingati hari jadi (Milad) ke 64 tahun Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Aceh Barat, pihak sekolah bersama pemerintah daerah setempat mengadakan serangkaian lomba bagi siswa tingkat SD/MI se-Kabupaten Aceh Barat.

Kegiatan yang dibuka Bupati Aceh Barat, Ramli MS tersebut berlangsung 26-28 Maret 2018, di halaman sekolah setempat. Adapun cabang perlombaan meliputi, cerdas cermat, Lomba Kompetensi Siswa (LKS), MTQ, tahfidh, dan tenis meja yang diikuti 352 peserta tingkat SD/MI se-Kabupaten Aceh Barat.

“Penguatan pendidikan keagamaan setiap jenjang SD/MI sangat diutamakan untuk menangkal narkoba di kalangan generasi muda,” ujar Ramli.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Aceh barat juga menyerahkan bantuan sarana-prasarana pendidikan (SARPRAS) dan uang senilai Rp10 juta sebagai hadian untuk kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kepala MTsN 3 Aceh Barat, Almunawar Khalil mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu pihak sekolah dalam menjaring siswa-siswi cerdas dan berprestasi. Sehingga memudahkan mereka dalam melanjutkan studi, baik di MTSN, MAN yang ada di Aceh Barat, maupun keluar daerah.

“Tahun ini MTsN 3 Meulaboh yang dulu dikenal MTSN Model, telah meluluskan enam alumninya untuk  dikirim ke SMAN Modal Bangsa,” sebut Almunawar.

 

MIN Cot Lawang Juara Umum

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 8 Cot Lawang Meulaboh Aceh Barat, berhasil meraih juara umum perlombaan Milad ke 64 MTsN 3 Aceh Barat. Piala bergilir ini diraih setelah mereka mampu mendapatkan juara di tiap cabang perlombaan.

Eva Yanti Lubis, guru pedamping cerdas cermat Min 8 Cot Lawang mengatakan, ini bukanlah kali pertama anak didiknya meraih juara umum. Pada tahun 2016, mereka juga membawa pulang piala yang sama.

Eva mengungkapkan, untuk mendapatkan juara tersebut, hal yang paling ditekankan kepada para siswa adalah kedisiplinan dalam belajar. Terutama mata pelajaran agama.

“Acara ini dikhususkan untuk anak-anak kelas 6, dengan begitu mereka bisa langsung mendapatkan tiket masuk untuk melanjutkan pendidikan di MTsN 3 Aceh Barat ini,” ujar Eva.

Ia berharap, juara yang diraih sekolahnya mampu dipertahankan di tahun-tahun berikutnya. “Insyaallah anak-anak dan para guru terus berusaha memberikan yang terbaik,” pungkasnya.[]

 

Wartawan: Meria Ulfa

Editor: Ariski Septian

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan