Ratep Siribee Warnai Maulid di UTU

Ratep Siribee Warnai Maulid di UTU
Memperingati maulid Nabi besar Muhammad SAW, Universitas Teuku Umar (UTU) mengadakan ratep siribee (zikir seribu) di pekarangan kampus setempat, Kamis, 22 Februari 2018. (Basajan.net/Nila)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Dalam rangka memperingati maulid Nabi besar Muhammad SAW, Universitas Teuku Umar (UTU) mengadakan ratep siribee (zikir seribu) di pekarangan kampus setempat, Kamis, 22 Februari 2018.

Zikir yang dipimpim langsung ulama karismatik Aceh, Abuya Syeh H. Amran Muda Waly Al-Khalidi tersebut, selain diikuti ratusan mahasiswa dan dosen, juga melibatkan jamaah majelis pengkajian tauhid thasawuf indonesia (MPTT-I), sejumlah pejabat pemerintahan, pimpinan perguruan tinggi di Aceh Barat, serta masyarakat sekitar.

Ketua panitia, Teuku Raja Rian Hidayat mengatakan, ratep siribee yang diadakan bersamaan dengan memperingati kelahiran Nabi Muhammad tersebut bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai tauhid dan tasawuf dalam diri mahasiswa dan masyarakat kampus.

“Kami sudah merasakan bagaimana nikmatnya bertasawuf. Kita diajarkan bagaimana beradab yang benar, berperilaku yang benar, dan bagaimana cara kita menjauhi larangan-larangan Allah,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut mendapat respon posisitif dari Karmila, Ketua Ratep Siribee Kabupaten Nagan Raya. Menurutnya, ratep siribee yang diadakan di tempat pendidikan seperti ini sangat bagus. Ia berharap, mahasiswa UTU mampu menularkan hal tersebut ke mahasiswa yang lainnya. []

 

Wartawan: Nilawati (Siswa Basajan Creative School kelas Jurnalistik)

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan