Menggapai Cita-cita Di Negeri Sakura

Menggapai Cita-cita Di Negeri Sakura
Daiki Yokoyama saat menyampaikan program beasiswa dan kerjasama Jepang dengan Indonesia Senin, 05 Februari 2018 pusat pelatihan bahasa Jepang di Peunaga Rayeuk Kecamatan Meurebo Kabupaten Aceh Barat.

Meulaboh – Senin, 05 Februari 2018 pusat pelatihan bahasa Jepang di Peunaga Rayeuk Kecamatan Meurebo Kabupaten Aceh Barat terlihat berbeda dari biasanya. Pada jam 16:30 WIB tempat tersebut didatangi satu persatu remaja laki-laki dan perempuan.

 

Mereka terlihat bersemangat dengan style pakaian masing-masing. Ada yang mengenakan pakaian oblong polos, berkerah hingga kemeja dengan warna yang beragam. Kehadiran mereka tentu memiliki alasan tersendiri.

 

Disana mereka disambut Teuku Mahyu Daniel, Sekretaris Forum persahabatan Aceh Jepang (FAJ) juga sebagai salah satu mentor pada pusat pelatihan bahasa Jepang.  “Adek-adek yang sudah hadir duduk dengan rapi yaa,” sambutnya.

 

Pukul 16:50 WIB para remaja semakin bersemangat. Sore itu mereka dikunjungi Daiki Yokoyama Konjen Muda Pendidikan Jepang Medan. Ia hadir bersama dengan Zulfriansyah, Ketua FAJ dan Masri yang merupakan salah satu alumni magang Jepang.

Dalam kunjungannya, Daiki Yokoyama menceritakan tentang Negara Jepang, mulai dari kebiasaan orang Jepang, jumlah penduduk, Pusat Ibu kota hingga empat musim yang terjadi di sana dengan lancarnya  menggunakan bahasa Indonesia.

“Bagi adek-adek yang mau ke Jepang, jangan lupa bawa jaket,” candanya di sela-sela pembicaraan.

Dalam kesempatan yang sama, ia menyampaikan, selama ini hubungan kerjasama antara Jepang dengan Indonesia cukup baik, apalagi degan Aceh.  Karenanya ia memberikan kesempatan kepada putra-putri Indonesia yang ingin melakukan magang maupun melanjutkan pendidikan di negeri sakura untuk berkonsultasi dengan mereka.

 

“Bagi putra-putri yang mau magang maupun melanjutkan pendidikan, silkan berkonsultasi dan menanyakan informasi kepada kami,” ungkapnya

 

Ia menjelaskan, selama ini banyak sekali program besiswa ke Jepang, baik dari pemerintah kota, provinsi maupun pusat bahkan program beasiswa yang disediakan yayasan pedidikan swasta  Jepang, Perusahaan Swasta jepang yang berbisnis di Indonesia.

 

“Jepang menyediakan program beasiswa mulai D1, S1 maupun S2 untuk anak di luar negeri termasuk Indonesia tanpa mengikat untuk bekerja di Jepang,” ungkapnya.

 

Daiki menambahkan, Kesempatan besar untuk adek-adek yang ingin menggapai cita-cita di negeri matahari terbit. Siapkan diri dengan terus belajar dan mengasah terus bahasa Jepang, “untuk informasi silakan berkonsultasi dengan kami,” ungkanya.

Sementara itu, ketua FAJ Zulfiansyah saat diwawancarai berharap, semua peserta yang hadir dapat memanfaatkan peluang ini. Apalagi sudah diberikan jalan oleh konsultan muda pendidikan jepang medan.

 

“Kami dari FAJ juga siap mendampingi dan membimbing mereka yang serius dan ingin magang dan melanjutkan pendidikan di Jepang, terutama bimbingan bahasa,” ungkapnya.[]

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan