Ini Dia Raudha Kasmir, Miss Indonesia Asal Aceh

Ini Dia Raudha Kasmir, Miss Indonesia Asal Aceh
Instagram @raudhach

BASAJAN.net- Pada ajang Miss Indonesia 2018, tidak hanya gelar utama yang bisa diraih para finalis. Namun, beberapa gelar atribut pun diberikan kepada para wanita cantik, pintar dan berbakat ini. Seperti halnya kategori Miss Selfie yang berhasil direbut oleh Raudha Kasmir yang menjadi perwakilan dari Aceh.

Sejak mengikuti ajang Miss Indonesia 2018, sosok Raudha Kasmir memang mencuri perhatian. Ia satu-satunya kontestan yang mengenakan jilbab. Perempuan kelahiran 19 September 1997 ini, merupakan lulusan Universitas Yarsi, Jurusan Kedokteran Umum. Sulung dari tiga bersaudara ini memiliki sederet prestasi di bidang modeling. Sebut saja Miss Hijab Glam 2017, Putri Muslimah Bridal, dan Fave of Souq 2017.

Memiliki penampilan yang feminin, siapa sangka Raudha juga dikenal sebagai sosok yang sporty. Ia diketahui senang melakukan olahraga renang dan karate.

Wanita dengan tinggi 170 cm ini, mewarisi darah Aceh dari Ayah dan Kakeknya. Ia sangat bangga bisa mewakili Aceh di ajang Miss Indonesia 2018.

Selain Raudha Kasmir, penghargaan juga diberikan kepada finalis Sumatera Barat, Narda Virelia dengan sebagai Miss Cantik Alami. Sedangkan, Miss Kulit Cantik dan Sehat diraih oleh finalis dari provinsi Jawa Tengah, Nadya Astrella Juliana.

Gelar atribut kategori masih berlanjut, yaitu Miss Persahabatan dimenangkan oleh Miss Papua, Ludia Amaye Maryen. Sedangkan predikat atribut terakhir yaitu Miss Favorit yang pemenangnya ditentukan oleh berdasarkan poling SMS dari para masyarakat berhasil diraih 5 Fiyona Alidjurnawan, selaku perwakilan provinsi Kalimantan Selatan.

Pada malam puncak, Kamis 22 Februari 2018, Alya Nurshabrina asal Jawa Barat dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2018, menggantikan posisi Achintya Holte Nilsen.

Wanita lulusan Universitas Parahyangan Bandung ini mampu mengalahkan pesaingnya, mulai 34 finalis, 16 besar hingga 5 besar. Jawaban yang diberikan berhasil memukau juri dan masyarakat.

Sebelumnya, Alya juga pernah menjuarai ajang kecantikan di salah satu majalah ternama. Keikutsertaannya di ajang Miss Indonesia ini dilatarbelakangi ketertarikannya dalam kegiatan sosial dan keinginannya untuk bisa mengembangkan diri melalui beauty with a purpose.

Beberapa pengalaman Alya dalam kegiatan sosial antara lain menjadi ketua acara This is Us: Pemuda Bersatu Untuk Autisme, yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung 2017.

Tak hanya itu wanita bernama lengkap Alya Nursmabrina ini aktif sebagai relawan seperti saat menjadi relawan Sahabat Peduli Indonesia yang mengajarkan seni dan daur ulang sampah sekitar pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara 2017, dan relawan Chay Ya Nepal yang membangun gedung sekolah yang rubuh akibat gempa di desa Yamuna Danda, Nepal pada 2016.

Alya tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat pendahulunya Achintya Nilsen Miss Indonesia 2017 menyematkan mahkota Miss Indonesia di kepalanya. Pemindahan mahkota ini dampingi Miss World 2017 Manushi Chhillar. Alya terlihat cantik saat mengenakan mahkota dan selempang Miss Indonesia 2018.

Sementara, Narda Virelia menjadi runner up.  Adapun runner up 2 diraih oleh Nadya Astrella asal Jawa Tengah. Finalis kelahiran Surakarta, 25 Januari 1997, Nadya bangga bisa mewakili daerah provinsi kelahirannya pada ajang Miss Indonesia 2018.

Acara tersebut juga turut dimeriahkan oleh beberapa artis papan atas Tanah Air. Malam puncak penobatan Miss Indonesia 2018 akan dipandu oleh Daniel Mananta, Robby Purba, Amanda Zevannya, dan host untuk red carpet ada Sere Kalina, dan juga dimeriahkan oleh jajaran musisi terkenal Tanah Air, HiVi, Jaz, Virgoun, dan Gloria Jessica.

Selain itu, juga hadir Miss World 2016, Stephanie del Valle yang juga ditemani oleh 6 Miss Continent lainnya hadir mewakili seluruh belahan dunia yaitu Stephanie Hill sebagai Miss Continent Eropa, lalu Magline Jeruto selaku Miss Continent Africa, Ha Eun Kim selaku Miss Continent Asia, Andrea Meza Miss Continent America, Annie Evans Miss Continent Oceania, dan Solange Sinclair Miss Continent Carribean, untuk memberikan dukungan kepada 34 finalis Miss Indonesia 2018.

 

Sumber: sindonews.com dan inews.id

Editor: Junaidi Mulieng

 

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan