Gubernur Aceh Jajal Pistol G2

Gubernur Aceh Jajal Pistol G2
Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, didampingi Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, menjajal pistol G2 Cambat, di lapangan tembak Teuku Umar, Jumat 16 Februari 2018. (Basajan.net/Istimewa)

Meulaboh- Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Barat untuk meninjau proyek pengaman pantai di Suak Indrapuri, pembibitan sapi di kebun sawit Kecamatan Kaway XVI, serta proyek irigasi raksasa Lhok Guci di Kecamatan Pante Ceureumen.

Dalam kesempatan tersebut, Jumat, 16 Februari 2018, orang nomor satu Aceh itu juga menyempatkan diri mengunjungi Komando Resort Militer (Korem) 012/Teuku Umar (TU). Dalam lawatannya, Irwandi disambut langsung Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus beserta staf di Lapangan Tembak Pistol Teuku Umar.

Irwandi didampingi Bupati Aceh Barat Ramli MS dan Bupati Nagan Raya  H. M. Jamin Idam, S.E, berkesempatan mencoba pistol jenis G2 Cambat cal 9mm Pindad masing-masing 10m, 15m dan 20m sebanyak 10 butir peluru.

Pistol G2 merupakan jenis senjata genggam yang mulai diproduksi oleh Pindad sejak tahun 2011. G2 memiliki tingkat akurasi yang lebih baik dibandingkan pistol jenis lainnya, dengan jarak efektif mencapai 25 meter. Kapasitas peluru yang tersimpan di magazine G2 mencapai 15 peluru berkaliber 9 mm.

“Ke depan kita akan mengundang seluruh Bupati dan Walikota yang ada di Wilayah Aceh untuk Latihan menembak di sini,” tuturnya. []

 

Dikirim oleh Penrem 012/Teuku Umar

 

Editor: Nurul Fahmi

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan