Forgemmal dan Ipelmal Sosialisasikan Perguruan Tinggi

Forgemmal dan Ipelmal Sosialisasikan Perguruan Tinggi

Meulaboh-  Guna menumbuhkan semangat dan minat siswa-siswi dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, dengan ini Forum Generasi Muda Mahasiswa Arongan Lambalek (Forgemmal)  bersama Ikatan Pelajar  Mahasiswa Arongan Lambalek (Ipelmal) lakukan sosialisasi  di tiga sekolah. Rabu 31 Januari 2018.

Adapun sosialisasi berlangsung di kecamatan Arongan Lambalek itu sendiri, diantaranya sekolah SMAN 1 Arongan Lambalek, MAN 1 Arongan Lambalek dan SMKN 1 Arongan Lambalek.

Wakil ketua umum Forgemmal, Agus Junaidi mengatakan, “sosialisi ini berlangsung selama tiga hari, mulai 31 Januari 2018 sampai 02 Februari 2018 dengan bertujuan untuk membuka pemahaman serta melihat potensi-potensi siswa-siswi yang minat akan melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi nantinya.”

 “Sosialisi seperti ini semenjak 2016 lalu,  pada saat itu hanya Dua kampus perwakilanya UIN Ar-Raniry dan Uiversitas Syiah Kuala (UNSYIAH) Banda Aceh, namun tahun ini kita ambil empat perwakilan kampus, yaitu dari UIN, UNSYIAH, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh dan Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh.” Ujarnya.

 Alfin, salah satu siswa kelas 3 IPS SMAN 1 mengtakan, “sosilaisasi ini sangat bermanfaat bagi kami seluruh siswa-siswi yang ingin melanjutkan keperguruan tinggi, kerena dengan adanya sosialisi ini mampu meningkatkan wawasan serta ilmu pengetahuan nantinya bagi kami untuk me langkah masuk di perguruan tinggi.” Ungkapnya.

Kepala Sekolah SMAN 1, Muhammad Yusuf sangat apresiasi sosialisai seperti ini, “semoga dengan adanya sosialisasi ini adik-adik siswa-siswi akan lebih mengerti serta paham bagaimana nantinya memilih jurusan pada saat mereka mulai melanjutkan kuliah keperguruan tinggi, agar mereka bisa lebih berkomitmen serta lebih maju kedepan,” harapnya.

 

Editor: Muliadi

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan