Basajan-Mifa Jajaki Kerjasama

Basajan-Mifa Jajaki Kerjasama
Pimpinan Basajan, Junaidi Mulieng menyerahkan penghargaan kepada PT Mifa Bersaudara, yang diterima langsung oleh Manager CSR & Media Relation Azizon Nurza, Jumat 9 Februari 2018, di Gampong Kupi Meulaboh.

Meulaboh- Untuk pengembangan kreatifitas generasi muda Aceh Barat, Basajan Creative School (BCS) menjejaki kerjasama dengan PT. Mifa Bersaudara. Penjajakan kerjasama dibahas dalam pertemuan antara pengurus Basajan dengan perusahaan batu bara tersebut, Jumat, 9 Februari 2018 di Gampong Kupi Meulaboh, Aceh Barat. Bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

Kepala Sekolah BCS, Junaidi Mulieng dalam perkenalan singkat memaparkan, kehadiran Basajan Creative School (BCS) didasari pada semangat untuk membentuk karakter generasi muda Barat Selatan Aceh, khususnya Aceh Barat yang mampu mengembangkan setiap potensi yang dimiliki.

“BCS merupakan lembaga literasi media kreatif pertama di Bara Selatan Aceh, yang tidak hanya terfokus pada dunia baca dan tulis, tapi juga menciptakan ruang untuk berkreasi melalui media kreatif,” ungkapnya.

Junaidi mengatakan, saat ini BCS memiliki lima kelas kreatif yaitu, desain grafis, videografi, fotografi, penulisan sastra dan jurnalistik. Meski secara resmi baru membuka pendaftaran tahun lalu, namun proses kelas telah berjalan sejak tahun 2016.

“Alhamdulillah dalam waktu yang singkat, kami telah mampu memberi warna baru dalam dunia literasi di Aceh Barat,” jelasnya.

Dalam menjalankan aktifitasnya, lanjut Junaidi, selama ini BCS dikelola secara mendiri oleh sekelompok anak muda kreatif. Meski dengan segala keterbatasan, siswa-siswa didikan BCS telah mampu menghasilkan berbagai karya kreatif yang beberapa diantaranya mendapat penghargaan tingkat nasional dan provinsi.

“Kami berusaha melakukan sesuatu untuk mewujudkan Aceh carong (pandai),” paparnya.

Ia menambahkan, jika nantinya kerjasama dengan PT Mifa Bersaudara terwujud, maka arah pengembangan dan pembinaan bisa dilakukan pada kelompok pemuda yang ada di sekitar wilayah operasi perusahaan, dengan pemilihan kelas yang ada di BCS.

“Ini merupakan pembinaan jangka panjang yang memungkinkan dilakukan. Jika pun suatu hari PT Mifa tak lagi beroperasi, masyarakat di sekitar perusahaan disiapkan dengan pembinaan yang matang untuk mengembangkan hidup mereka,” ucap Junaidi Mulieng.

Sementara itu, CSR dan Media Relation PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza menyambut baik tawaran kerjasama tersebut. Ia mengaku bangga dengan apa yang telah dilakukan dan dicapai oleh anak-anak muda di bawah binaan Basajan Creative School.

“Kami sangat senang jika ada yang memanfaatkan program CSR perusahaan untuk hal semacam ini,” ungkapnya.

Azizon menjelaskan, selama ini perusahaan terus beradaptasi dan beroperasi dengan baik serta berkontribusi dalam mendukung pemerintah melaksanakan pembangunan dengan mengoptimalkan potensi yang ada.

“Perusahaan terus mengoptimalkan potensi dan mengembangkan perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Azizon menambahkan, PT Mifa Bersaudara juga mulai menyiapkan putra daerah sebagai pemimpin perusahaan. “Ke depan generasi muda daerah yang akan menjadi pimpinan perusahaan, makanya dari sekarang kita siapkan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan penghargaan CSR terbaik kepada PT Mifa Bersaudara. Turut disaksikan Bidang Humas PT Mifa Bersaudara Teuku Khadafi, Nazaruddin, perwakilan Bappeda Aceh Barat, Nurhasidah dan tim Basajan Creative School (BCS).

 

Reporter: Nilawati (Siswa Basajan Creative School kelas Jurnalistik)

Editor: Nurul Fahmi

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan