Bantu Kebakaran Singkil, Mahaiswa Kumpulkan Dana Rp13 Juta

Bantu Kebakaran Singkil, Mahaiswa Kumpulkan Dana Rp13 Juta
Pengguna jalan memberikan sumbangan kepada mahasiwa yang melakukan aksi penggalangan dana bagi korban kebakaran Aceh Singkil, Minggu 11 Februari 2018. (Basjaan.net/Nilawati)

Meulaboh- Empat organisasi mahasiswa di Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, melakukan penggalangan dana bagi korban kebakaran di Desa Ujong, Kabupaten Aceh singkil. Aksi peduli Singkil yang berlangsung selama empat hari tersebut berhasil mengumpulkan dana Rp 13 juta lebih, dari sumbangan masyarakat.

“Selain galang dana, kami juga menerima pakaian, serta membeli sembako. Sumbangan yang diberikan tidak hanya dalam berupa uang,” ujar Ahmad Mustafa, Ketua Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil (HIMASIL), Minggu, 11 Februari 2018.

Adapun organisasi mahasiswa yang terlibat dalam aksi ini yaitu, Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil (HIMASIL), Himpunan Mahasiswa Subulussalam (HIMASUB), Generasi BARU Indonesia (GENBI), dan Badan Eksekutif Mahasiwa Kesehatan Masyarakat (BEM-FKM).

Ketua GENBI, Mudasir mengatakan, lokasi penggalangan dana ada dilakukan di empat titik, yaitu Simpang Pelor, Simpang Kisaran, Simpang Rundeng, dan Simpang Swadaya. Aksi dimulai dari pagi hingga sore.

Para mahasiswa menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh Barat yang telah menyumbang dengan suka rela. []

 

Reporter: Nilawati (Peserta Basajan Creative School kelas Jurnalistik)

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan