Akun Instagram Ustaz Somad Diblokir, Kenapa?

Akun Instagram Ustaz Somad Diblokir, Kenapa?

BASAJAN.net – Akun Instagram Ustaz Abdul Somad mendadak tidak bisa diakses alias di-suspend. Abdul Somad mengakui akunnya diblokir dan tak tahu penyebabnya

“Benar (diblokir). Saya tak tau penyebabnya,” ujarnya, sebagaimana diberitakan Tempo.co, Ahad, 25 Februari 2018.

Abdul Somad mengatakan, akun Instagram-nya diblokir sejak Sabtu malam, 24 Februari 2018. Diblokirnya akun Ustaz yang terkenal lewat pesan-pesan dakwahnya yang lucu dan blak-blakan, dipertanyakan netizen.

Pertanyaan itu disampaikan Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) melalui postingan di Instagram. Dia juga menyertakan tangkapan layar atau screenshot dari salah satu video kajian Abdul Somad di YouTube.

“@instagram, apa alasan Anda memblokir akun @ustadzabdulsomad? Saya pikir konten beliau selalu positif. Banyak orang, termasuk saya, yang belajar hal positif terutama yang berkaitan dengan isu agama. Semoga tim @instagram membuka kembali akun @ustadzabdulsomad,” tulis Kang Emil, Ahad, 25 Februari 2018, seperti diberitakan Detik.com.

Bukan hanya Kang Emil, tak bisa diaksesnya akun Instagram Ustaz Abdul Somad juga dipertanyakan oleh Felix Siauw. Pria yang biasa berceramah baik online maupun offline ini, berharap agar akun Ustaz Abdul Somad dapat digunakan seperti sediakala untuk kepentingan dakwah.

“Akun @ustadzabdulsomad sedang tidak bisa diakses, padahal manfaatnya sangat banyak bagi ummat yang saat ini rindu dengan ulama-ulama ikhlas dan tegas dalam kebaikan. Mohon doanya agar usaha memulihkan akun @ustadzabdulsomad bisa berlangsung baik. Bagi yang punya akses ke @instagram Indonesia, juga bisa ditanyakan, mengapa ini bisa terjadi. InsyaAllah dakwah pasti akan selalu menemukan jalan kebaikan,” tulis Felix Siauw.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah menanggapi pemblokiran itu. Melalui akun Twitter-nya, @Fahrihamzah, meminta Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat memanggil pihak Instagram.

“Kalau benar, Komisi I harus panggil @Instagram dan minta klarifikasi, Komisi 1 @DPR_RI di bawah Koordinasi Pak @fadlizon,” kata Fahri dalam cuitannya, dikutip dari Tempo.co.[]

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan