UTU Usul Pembangunan Rusunawa

UTU Usul Pembangunan Rusunawa
Aduwina (kanan) menyerahkan dokumen usulan pembangunan rusunawa bagi mahasiswa UTU kepada anggota DPR RI Komisi V fraksi PKB, Irmawan, Sabtu, 23 Desember 2017. Basajan.net/Istimewa.

Meulaboh- Universitas Teuku Umar (UTU) telah mengusulkan pembangunan rumah susun mahasiswa (Rusunawa) ke Dewan Perwakilan Daerah Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Rencananya, pembangunan akan dilakukan tahun ini.

Proposal dan dokumen pembangunan diterima langsung anggota DPR RI Komisi V Fraksi PKB, Irmawan.

Perwakilan UTU, Aduwina Pakeh dalam pernyataan tertulis kepada basajan.net, Rabu, 3 Januari mengatakan, dokumen pembangunan Rusunawa telah diserahkan pada 23 Desember 2017.

“Proses penyerahan kami lakukan disela-sela rises anggota DPR RI di Desa Lawet, Pante Ceureumen,” ujar Aduwina.

Aduwina menambahkan, pembangunan Rasunawa direncanakan di kompleks Kampus Alue Peunyareng Kecamamatan Meureubo.

Sementara itu Anggota DPR RI Komisi V, Irmawan mengatakan, di tahun 2018 pemerintah pusat berkomitmen untuk membangun Rusunawa guna mengakomodir aspirasi mahasiswa Barat Selatan Aceh.

“Pembangunan tersebut akan diakomodir melalui anggota DPR RI Komisi V. Ini keberhasilan dari aspirasi pemuda Barat Selatan Aceh” ungkap Irmawan.

Irmawan menambahkan, pembangunan tersebut akan menelan anggaran sebesar 15 Milyar rupiah dan dipastikan akan dibangun di Kabupaten Aceh Barat.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak lain agar pembangunan bisa diwujudkan pada tahun 2018,” jelasnya.

Ia berharap, pembangunan tersebut dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa UTU, STAIN dan AKN dengan baik tanpa ada perdebatan.[]

 

Editor : Rahmat Trisnamal

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan