Peringati Maulid, Satpam UIN Santuni Anak Yatim

Peringati Maulid, Satpam UIN Santuni Anak Yatim

Banda Aceh – Satuan Pengamanan (Satpam) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar kenduri dan berikan santunan kepada anak yatim desa Rukoh dan Blang Krueng, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw tahun 1439 H, Minggu, 7 Januari 2017.

Komandan Pleton Satpam UIN Ar-Raniry, Afrizal mengatakan, acara tersebut merupakan kali pertama yang dilaksanakan oleh pihaknya, berkat usulan dan kebersamaan anggota Satpam.

Afrizal menambahkan, selain kenduri dan santunan anak yatim, kegiatan tersebut untuk memperkuat tali silaturahmi dengan sesama anggota dan mantan Satpam UIN Ar-Raniry.

“Semoga ke depan menjadi agenda rutin tahunan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rahmad Hidayat mengatakan, peringatan Maulid tahun 1439 H dihadiri oleh berbagai pihak, yakni jajaran Satpam, Staf dan Dosen UIN Ar-Raniry dan Kapolsek, serta mahasiswa kampus setempat.

“Lebih kurang 100 orang hadir meramaikan kegiatan kami,” jelas Rahmad.

Rahmad menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tiga sesi, yaitu membaca do’a yang dipimpin Teungku Shalihin, makan siang bersama menu kuah beulangong dan santunan anak yatim. [Ril]

 

Editor: Rahmat Trisnamal

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan