Majelis Pembina Gundep UIN Dilantik

Majelis Pembina Gundep UIN Dilantik

Banda Aceh – Pengurus Majelis Pembina Gugus depan (Gudep) 01.09.311/01.09.332 Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh dilantik.

Pengurus tersebut dilantik oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bada Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal di Halaman Gedung Rektorat UIN Ar-Raniry, Senin, 29 Januari 2018.

Ketua Majelis Pembina Pramuka UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal dalam rilis Humas UIN Ar-Raniry kepada basajan.net mengatakan, Pengurus Majelis Pembina Gudep yang baru dilantik tersebut nantinya akan membimbing para Pengurus Gerakan Pemuda di UIN Ar-Raniry.

“Yang paling penting dapat membina mahasiswa UIN Ar-Raniry yang tergabung dalam Gerakan Pramuka dan bisa berjaya diberbagai aktifitas kepramukaannya,” ujar Syamsul.

Syamsul menambahkan, Pengurus Majelis Pembina Gusdep tersebut terdiri dari berbagai kalangan, yakni para dekan dan wakil dekan bidang kemahasiswaan di lingkungan UIN Ar-Raniry yang memiliki pengalaman karir di dunia pramuka.

“Pengurus Majelis Pembina Gugus Depan diaktifkan kembali setelah beberapa tahun tidak aktif,” ungkapnya.

Syamsul menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan persiapan Pekan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia yang diselenggarakan di UIN Syarif Kasim Riau pada April mendatang.

“Kita akan mempersiapkan mentalitas dan kesiapan lainnya untuk bersinergi dengan anggota pramuka lainnya di seluruh Indonesia,” katanya.

Ia berharap, dengan aktifnya Pengurus Majelis Pembina Gusdep, para mahasiswa unit kegiatan gerakan pramuka UIN Ar-Raniry dapat menjalankan kegiatannya dengan baik dan selalu berkoordinasi, sehingga dapat bersinergi dalam menyukseskan berbagai kegiatan. []

 

Editor : Rahmat Trisnamal

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan