IKAMAPA Sosialisasi Beasiswa Luar Negeri  

IKAMAPA Sosialisasi Beasiswa Luar Negeri   
Basajan.net/Istimewa

Meulaboh- Ikatan Mahasiswa Pante Ceureumen (IKAMAPA) Orda Meulaboh, melakukan sosialisasi peluang beasiswa S1, S2 dan S3 ke luar negeri, serta peluang magang ke Jepang kepada pemuda Pante Ceureumen di Aula Kantor Camat setempat, Minggu, 28 Januari 2018.

Acara yang diikuti ratusan peserta tersebut, menghadirkan pembicara Dr. Erizar, M.Ed, dosen STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang juga alumni S2 Amerika Serikat dan S3 Malaysia dan  Zulfriansyah, Ketua Forum Aceh-Jepang.

Ketua IKAMAPA Mustafa dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan sumber daya manusia Pante Ceureumen yang sukses, baik di bidang pendidikan maupun di bidang kewirausahaan.

Menurutnya, hal tersebut sangat penting untuk digalakkan. Ke depan pihaknya akan terus berupaya melakukan program-program yang dapat meningkatkan kapasitas diri mahasiswa dan pemuda Pante Ceureumen, mengingat tantangan ke depan semakin berat.

“Ke depan akan lebih banyak lagi orang-orang sukses yang lahir dari pelosok Pante Ceureumen,” ungkap Mustafa.

Dr. Erizar dalam paparannya menjelaskan, banyaknya peluang beasiswa yang tersedia dari berbagai lembaga tentu menjadi sebuah jalan untuk bisa melanjutkan kuliah di luar negeri. Peluang-peluang itulah yang harus diraih dengan pempersiapkan diri, seperti pendalaman bahasa inggris yang menjadi syarat utama kuliah di luar negeri.

“Saya siap menjadi guru bahasa inggris bagi adek-adek mahasiswa Pante Ceureumen, yang penting punya tekad dan kemauan yang kuat,” ujarnya.

Sementara tu, Zufriansyah dalam penjelasannya lebih banyak membicarakan peluang magang ke Jepang. Menurutnya, banyak pemuda-pemuda yang putus sekolah dan tidak tersedianya lapangan pekerjaan sehingga menjadi pengangguran.

Magang ke Jepang menjadi salah satu solusi dalam dunia pekerjaan, dengan adanya peluang magang ke jepang menjadi angin segar khususnya bagi pemuda Pante Ceureumen.

“Dengan magang ke Jepang, nantinya akan menjadi pengusaha-pengusaha yang bisa merekrut tenaga kerja di daerahnya masing-masing,” ungkapnya. []

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan