QC Shipment Adaro Bekali Manajemen Organisasi Basajan

QC Shipment Adaro Bekali Manajemen Organisasi Basajan
QC Shipment PT Adaro Energy, Tbk, Feri Diansyah menjelaskan pola pengembangan manajemen organisasi, Jumat, 29 Desember 2017. (Basajan.net/Desi Melati)

Meulaboh- Untuk menguatkan keberadaan di tengah-tengah masyarakat, tim leader (pimpinan) Basajan Group dibekali manajemen pengembangan organisasi, Jumat, 29 Desember 2017.

Training singkat yang diadakan di sekretariat Basajan Group, di jalan Singgahmata II, Simpang Bungong Jaroe, Seuneubok, Meulaboh Kabupaten Aceh Barat tersebut, diisi oleh QC Shipment PT Adaro Energy, Tbk, Feri Diansyah.

“Saya rasa dengan melihat perkembangan Basajan hari ini ada lima hal mendasar yang wajib dilakukan, sehingga ke depan benar-benar terarah,” ungkap Feri yang juga Konsultan Basajan Group.

Kelima hal tersebut adalah struktur organisasi, kebijakan mutu, deskripsi tugas dan capaian, rencana kerja, serta evaluasi kinerja. Menurutnya, sistem manajemen akan mempermudah suatu organisasi dalam mencapai keberhasilan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Direktur Basajan Group, Junaidi Mulieng mengatakan, dalam waktu dekat Basajan Group akan didaftarkan ke notaris untuk mendapatkan legalitas hukum. “Ini penting untuk kemajuan ke depan,” ucapnya.

Basajan Group merupakan organisasi nirlaba yang bergerak di bidang media kreatif, yang digerakkan oleh sekumpulan anak muda Aceh Barat. Awal kemunculannya, pada Februari 2017, organisasi ini melahirkan portal berita Basajan.net, sebagai media alternatif untuk menyuguhkan berbagai informasi yang ada di Barat Selatan Aceh.

Tahap selanjutnya, masih di tahun yang sama, organisasi ini mengembangkan diri pada bidang literasi media kreatif dengan membentuk Basajan Creative School (BCS) dan Basajan Bisnis Kreatif.

“Alhamdulillah nama Basajan sudah mulai dikenal. Semoga keberadaan lembaga ini dapat memberikan warna bagi pengembangan kreatifitas masyarakat, terutama kaum muda di Barat Selatan Aceh,” harap Junaidi. []

 

Editor: Mellyan Cutkeumala Nyakman

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan