Pesta Buku di Bumi Teuku Umar

Pesta Buku di Bumi Teuku Umar

Meulaboh– Untuk meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya generasi muda, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengadakan bazar buku bagi warga setempat.

Bazar yang terlaksana atas kerjasama toko buku Newzikra ini, bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan sumber ilmu, sekaligus sebagai upaya dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Terlebih di Aceh Barat belum ada toko buku yang lengkap,” ungkap Bukhari, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat, saat membuka bazar di gedung PKK, Minggu, 9 Desember 2017.

Karenanya Bukhari berharap, toko buku Newzikra membuka cabang di Meulaboh, sehingga masyarakat semakin mudah dalam mengakses berbagai referensi.

Sementara itu, Rismunaldi, 29 tahun, karyawan toko buku NewZikra mengatakan, ini merupakan bazar kedua yang diadakan di Meulaboh,  setelah tahun 2015.

“Ini merupakan agenda tahunan kami, yang diadakan dua kali dalam setahun,” ungkap Rismunaldi sembari menghitung belanjaan pelanggan di meja kasirnya.

Menurutnya, bazar telah diadakan di beberapa daerah, seperti Lhokseumawe, Bireuen, Balngpidie, dan Langsa.  Pihaknya menyediakan sekitar 10.000 buku dari berbagai penerbit, dengan beragam kategori.

“Sebenarnya bazar di Meulaboh dijadwalkan pada Juni lalu,” lanjut Rismunaldi. Ia berharap, kerjasama NewZikra dengan Pemerintah Aceh Barat terus berlanjut.

Bazar yang berlangsung selama 15 hari ini dan dibuka mulai pukul 09.00-22.00 Wib, mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

“Saya sangat tertarik, karena saya melihat banyak buku-buku bagus untuk anak-anak maupun orang dewasa,” ujar Purnawan (39) sambil memegangi buku dan perlengkapan tulis milik anaknya.

Nurillah, pengunjung lainnya, tak mau menyianyakan kesempatan untuk mendapatkan buku-buku kesukaannya. Hari itu ia memborong enam buku sekaligus.

“Saya seperti di taman bunga, saya sangat senang dan ingin kembali lagi  dalam beberapa hari ke depan,” ujar mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh ini dengan senyum sumringah.[]

 

Reporter: Asha Amila

Editor: Rahmat Trisnamal

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan