Penerima Beasiswa BI Ikut LCN di Bogor

Penerima Beasiswa BI Ikut LCN di Bogor
Anggota Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBi) Provinsi Aceh akan mengikuti Leadership Camp Nasional (LCN) III dimulai pada 7-11 Desember 2017, di Bogor. Basajan.net/Doc.GenBi

Banda Aceh – Sebanyak 15 mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBi) Provinsi Aceh akan mengikuti Leadership Camp Nasional (LCN) III dimulai pada 7-11 Desember 2017, di Bogor. Perwakilan Aceh tersebut berasal dari tiga perguruan tinggi di Aceh yaitu Universitas Syiah Kuala, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry dan Universitas Teuku Umar. Mereka merupakan penerima beasiswa Bank Indonesia yang akan bergabung bersama 440 mahasiswa dari 88 PTN di seluruh Indonesia.

Koordinator LCN Genbi Aceh, Nurdin mengatakan, perwakilan Aceh perlu mempersiapkan diri agar bisa mengikuti keseluruhan kegiatan dimulai dari Kuliah Umum, Dialog, Diskusi Kepemimpinan dengan para tokoh inspiratif, Outbound dan terakhir Tour ke Museum Kepresidenan. “Dibutuhkan mental dan fisik maksimal, mengingat Leadership Camp diikuti oleh peserta se-Indonesia,” ujar Nurdin.

Ketua GenBi Provinsi Aceh, M. Nahyan Zulfikar menyampaikan, LCN ini merupakan agenda besar komunitas GenBI seluruh Indonesia yang diadakan oleh Departemen Komunikasi Bank Indonesia sebagai agenda rutin tahunan dan telah memasuki tahun ketiga pelaksanaan. ” LCN bertujuan memberikan suatu pemahaman dasar tentang  karakter bagi seorang pemimpin,” ungkap Nahyan.

Nahyan menambahkan bahwa, pemimpin selain harus memiliki karakter serta berjiwa integritas tinggi sebagai bekal agar dapat dipercaya hari ini dan masa mendatang. “Menghadiri LCN kali ini menjadi Kesempatan berharga untuk berbagi ilmu sesama,” tambah Nahyan.

 

Editor: Nurkhalis

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan