Masyarakat Aceh Barat Kumpulkan Rp100 Juta Lebih untuk Palestina

Masyarakat Aceh Barat Kumpulkan Rp100 Juta Lebih untuk Palestina
Tokoh muda Aceh Barat foto bersama pada malam puncak aksi amal 100 juta untuk Palestina di Aula Setdakab Aceh Barat, Rabu 27 Desember 2017. (ANTARA Aceh/Anwar)

Meulaboh- Masyarakat Aceh Barat yang tergabung dalam 77 lintas organisasi, berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp111 juta lebih untuk disalurkan kepada umat muslim yang membutuhkan pertolongan di Jalur Ghaza, Palestina.

Ketua Panitia “Aksi 100 juta untuk Palestina”, Syawaluddin, Kamis, 28 Desember 2017 mengatakan, dana tersebut terkumpul dari semangat bela Palestina jilid 1 dan jilid 2 yang telah menyatukan masyarakat di daerah itu memberikan sumbangsih semampunya.

“Dana yang tercatat lebih Rp111 juta, masih ada lagi dana dari masyarakat. Perkiraan kami sudah sampai Rp140 juta. Alhamdulillah, sumbangan dari masyarakat ini sudah kita salurkan melalui ketua KNRP Aceh,” kata Syawal.

Aksi puncak malam amal 100 juta untuk Palestina diadakan di Aula Setdakab Aceh Barat, Rabu, 27 Desember 2017, menghadirkan Syeikh Ahmad Taufik Al Palestini, dari Jalur Ghaza, Palestina, menyampaikan dakwah kepada masyarakat daerah itu.

Syawal menyampaikan, 77 lintas organisasi yang ikut berpartisipasi di antaranya ormas islam, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, mahasiswa, club motor, serta tokoh masyarakat yang peduli terhadap Palestina.

Aksi yang mereka lakukan sejak 15 Desember 2017 itu, mampu membangkitkan semangat masyarakat daerah itu untuk “berjihad” dengan memberikan sumbangsih harta berupa uang tunai, untuk kemudian disalurkan melalui organisasi kemanusiaan.

“Saya berharap ukhuwah (persaudaraan) yang telah terbangun dari lintas organisasi ini bisa terus terjalin. Kami mengucapkan ribuan terimakasih pada masyarakat di Aceh Barat, Nagan Raya serta siapa pun yang telah menyumbang untuk Palestina,” sebutnya.

Ia menyampaikan, beberapa pesan dari rakyat Palestina melalui tausiah agama Syekh Ahmad, yakni, untuk tetap bersatu berjuang mempertahankan Palestina, karena tanah Palestina merupakan tanah waqaf untuk umat Islam di seluruh dunia.

“Terkait klaim sepihak Presiden AS Donal Trump, harus ditentang habis-habisan, sebab jika Al-Quds dibiarkan dicaplok Israel, maka konsekwensinya umat Islam dunia akan kehilangan Yerussalem, Masjid Al-Aqsa dan akan kehilangan seluruh situs sejarah,” papar Syawal menirukan pesan dakwah Syekh Ahmad.

Ketua Komite Nasional Rakyat untuk Palestina (KNRP) Aceh, Ustd H Makhyar, mengajak semua umat muslim untuk terus memupuk semangat persaudaraan dan kepedulian terhadap rakyat Palestina dengan membantu sesuai kemampuan.[]

 

Sumber: Antara

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan