Basajan Buka Sekolah Literasi Media Kreatif Pertama di Barsela

Basajan Buka Sekolah Literasi Media Kreatif Pertama di Barsela

Meulaboh- Basajan Creative School (BCS), lembaga pendidikan kreatif dalam kelompok usaha Basajan Group, resmi membuka serangkaian pelatihan di bidang penulisan kreatif, fotografi, desain grafis dan videografi. BCS merupakan sekolah literasi dan media kreatif pertama di Barat Selatan Aceh (Barsela).

BCS diasuh langsung oleh para pengelola Basajan.net, antara lain Junaidi Mulieng, Ariski Septian, Nurkhalis, Mellyan, Nurul Fahmi, Rindi Purnama Putra, Ismail Arafah, Rahmat Trisnamal dan Muliadi. Format kelas dirancang interaktif, kaya praktek, dengan sistem mentoring yang intensif.

Ada lima kelas yang dibuka pada tahun ini, yaitu Penulisan Kreatif: Jurnalistik dan Sastra, Desain Media Kreatif, Fotografi dan Videografi. Info lengkap bisa didapatkan di basajan creative school.

Pelatihan ini diutamakan bagi kalangan muda yang ada di Barat Selatan Aceh. Pelatihan ini akan menekankan kemampuan observasi, berpikir sistematis, logika bertutur dan efisiensi berbahasa.

Di era digital, dengan revolusi Internet dan media sosial, kemampuan berpikir dan menghasilkan karya kreatif semakin dibutuhkan. Baik dari segi penulisan, foto, desain maupun video, yang dapat dimanfaatkan sebagai media komunikasi kepada masyarakat luas.

“Kehadiran BCS diharapkan mampu menjadi “mesin” untuk melahirkan generasi-generasi muda berbakat dalam bidang literasi dan media kreatif,” kata Junaidi Mulieng, Direktur Basajan Group.

Kelas ini sendiri memang membentuk pribadi generasi muda yang kuat dan mandiri dengan jiwa entrepreneur tinggi.

Selain itu, BCS selama ini juga aktif memberikan pelatihan intensif di bidang public speaking kepada generasi muda di Aceh Barat. Untuk mendaftar silahkan klik di sini (Form Pendaftaran Individu) dan (Form Pendaftaran Kelompok).

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Basajan Creative School di Jalan Singgahmata II Simpang Bungong Jaroe, Seuneubok Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat. Baca Syarat dan ketentuannya.

Basajan Creative School didirikan pada Jumat, 14 April 2017, merupakan lembaga pendidikan non-formal yang dikelola dengan semangat kebersamaan di bawah Basajan Group, yang bergerak di bidang edukasi media kreatif.[]

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan