UIN Ar-Raniry Perkuat Manajemen Berbasis IT

UIN Ar-Raniry Perkuat Manajemen Berbasis IT

Banda Aceh- Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh terus mengupayakan penguatan manajemen berbasis Information technology (IT) atau teknologi informasi.

“UIN Ar-Raniry telah menerapkan manajemen dan pengelolaannya harus berbasi IT, hal tersebut telah dimulai sejak beberapa tahun lalu,” ungkap Rektor UIN Ar-Raniry, Farid Wajdi Ibrahim, usai membuka rapat kerja tahun, Selasa 14 November 2017.

Menurut Farid, hal yang mendasari pihak kampus untuk melakukan penguatan manajemen berbasis IT dikarekan tuntutan zaman serta sistem yang dikembangkan pada seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Menindaklanjuti hal tersebut, ia telah mengeluarkan edaran kepada seluruh pimpinan, baik di tingkat rektorat, fakultas hingga ketua prodi, serta kepala bagian dan unit kerja, semuanya harus menguasai IT.

Selain itu, semua unsur yang ada juga telah dites kamampuan dalam menguasai IT. Hasilnya telah disampaikan kepada pimpinan dan akan ditindaklanjuti.

“Semua pimpinan diwajibkan menguasai IT,” tegas Farid.

Farid menjelaskan, dalam beberapa tahun terakhir manajemen berbasis IT di UIN Ar-Raniry telah diterapkan mulai dari surat menyurat, pembayaran SPP, pelayanan di Perpustakaan dan unit lainnya. Termasuk syarat wisuda bagi mahasiswa harus mendapatkan sertifikat dari ICT center UIN Ar-Raniry.

“Semuanya terkoneksi dan dapat diakses oleh semua pihak, termasuk pada perpustakaan, jurnal dan lainnya,” paparnya.

Ketua panitia rapat kerja, Luthfi Aunie mengatakan, raker tahun 2017 difokuskan pada dua aspek, yaitu rapat tinjauan manajemen (RTM) dan rencana induk pengembangan (RIP).[]

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan