Smile Train Aceh Buka Layanan Operasi Gratis

Smile Train Aceh Buka Layanan Operasi Gratis

Meulaboh- Untuk meringankan beban penderita bibir sumbing di Aceh, Yayasan Smile Train membuka layanan operasi bibir sumbig gratis. Hal tersebut disampaikan Koordinator Smile Train wilayah Aceh kepada wartawan basajan.net pada selasa, 01 November 2017.

Koordinator Smile Train Wilayah Aceh, Rahmat Maulizar mengatakan, Pihaknya melakukan operasi bibir sumbing gratis tiap minggu di Rumah Sakit Malahayati Banda Aceh.

“Operasi dilakukan oleh tim dokter spesialis bedah plastik, yaitu dr. Muhammad Jailani, SpBp RE-(K), dr. Mirnasari, SpBP dan dr. Samsul Rizal, SpBP”, Tuturnya.

Ia menjelaskan, pendaftaran dibuka tiap hari jum’at tanpa dipungut biaya maupun syarat khusus, pihak keluarga atau pasien cukup menghubungi nomor 0813-6039-5730 atas nama Rahmat Maulizar untuk didata dan membawa pasien dalam keadaan sehat.

“tidak ada biaya atau syarat khusus, hanya saja pasien tidak dalam keadaan sakit atau pilek”, ungkap Rahmat Maulizar atau kerap disapa Rahmat Ozer.

Rahmat menambahkan, semua penderita bibir sumbing tidak ada patokan umur untuk dioperasi, baik itu masih bayi, remaja, dewasa ataupun lansia. Hanya saja untuk kategori bayi baru bisa dioperasi saat ia berusia tiga bulan dengan berat badan lima kilogram.

“Semua pihak dapat bekerjasama untuk saling menginformasikan jika ada salah satu keluarga atau tetangga yang menderita bibir sumbing agar segera dikabarkan kepada kami agar bisa dioperasi. Sehingga semua orang dapat kembali tersenyum bersama”, harapnya.[]

Editor: Nurul Fahmi

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan