Sabang Juara Umum Pra-PORA Cabang Anggar

Sabang Juara Umum Pra-PORA Cabang Anggar

Langsa- Kontingen Kota Sabang berhasil keluar sebagai juara umum pada babak Prakualifikasi Pekan Olahraga Rakyat Aceh (Pra-PORA) cabang anggar yang berakhir, Minggu 5 November 2017.

Dominasi medali Kota Sabang sudah terlihat sejak hari pertama kompetisi berlangsung yang diadakan di SMK Negeri II Kota Langsa.

Sabang mengoleksi 5 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Hanya berbeda tipis dengan Kota Banda Aceh yang berada di rangking dua dengan perolehan 4 emas, 5 perak dan 10 perunggu. Pada urutan tiga, ditempati Aceh Utara, dengan perolehan 3 emas, 1 perak dan 6 perunggu.

Ketua Umum KONI Langsa, Muhammad Zulfri, dalam sambutan penutupan mengatakan, pihaknya selaku tuan rumah merasa bangga kompetisi menuju PORA 2018 tersebut berjalan lancar.

“Selamat kepada para atlet yang berhasil lolos ke PON,” kata Muhammad Zulfri.

Ketua Panitia Pra-PORA cabang anggar, Darmawan, yang juga Ketua Harian IKASI Pengda Aceh menyampaikan selamat kepada para atlet yang lolos ke PORA 2018. Ia melaporkan, 120 atlet yang lolos ke PORA Aceh Besar 2018 akan bergabung bersama 24 atlet tuan rumah.

“Kepada atlet yang meraih medali dan lolos ke PORA jangan berbangga dulu. Tetap giat berlatih dan jaga kondisi fisik. Di PORA nanti persaingan akan lebih ketat,” pesan Darmawan.

Waktu yang masih berbilang bulan menuju PORA 2018 hendaknya dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

“Jangan sebaliknya, karena waktu menuju ke PORA masih lama, latihan tidak terjaga dan fisik jadi menurun. Itu tidak kita harapkan,” tegas Darmawan.  

Kepada atlet yang gagal meraih tiket, Darmawan berpesan agar tidak patah semangat. Masih ada banyak kompetisi-kompetisi lain yang akan digelar oleh Pengda IKASI Aceh dan kejuaraan-kejuaaraan nasional lainnya. Karena itu, kepada atlet yang tidak berhasil menuju PORA untuk lebih giat lagi berlatih.[]

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan