Mahasiswa Komunikasi UTU Kunjungi UIN Ar-Raniry

Mahasiswa Komunikasi UTU Kunjungi UIN Ar-Raniry
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UTU didampingi dosen pembimbing Said Fadhlain (duduk kiri), berfoto bersama dengan Direktur Pascasarjana UIN Aar-Raniry Prof Syahrizal Abbas, Wadir Salman Abdul Muthalib dan Ketua Prodi KPI A. Rani Usman, Jumat 17 November 2017. Basajan.net/Nat

Banda Aceh- Puluhan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat melakukan kunjungan akademik ke program magister Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Jumat, 17 November 2017.

Pertemuan yang berlangsung di Aula Direktur Pps UIN Ar-Raniry, diterima langsung Direktur Syahrizal Abbas, Wakil Direktur Salman Abdul Muthalib, Ketua Prodi KPI A. Rani Usman, dan Sekretaris Prodi KPI Azman.

Dalam pertemuan itu, Syahrizal Abbas menyampaikan beberapa hal yang harus disiapkan oleh setiap mahasiswa, antara lain mahasiswa harus mempersiapkan diri serta komitmen yang tinggi dalam menuntut ilmu serta meningkatkan kemampuan bahasa asing baik bahasa arab, inggris, mandarin atau bahasa internasional lainnya.

Menurutnya, komitmen dan kemampuan berbahasa asing sangat penting. Selanjutnya, kemauan dalam melatih kemampuan menulis, tanpa keterampilan itu maka tidak sempurna menjadi lulusan ilmu komunikasi, dan yang terakhir, kemampuan mengembangkan keilmuan, khsususnya ilmu komunikasi.

“Dengan komitmen, maka segala tantangan yang dihadapi aka nada solusinya,” ujar Syahrizal.

Ketua Prodi KPI, Dr. A. Rani Usman, M.Si menegaskan, program magister KPI UIN Ar-Raniry berkomitmen dan siap melahirkan lulusan komunikasi dan penyiaran islam yang ahli di bidang keilmuannya, serta mampu mengembangkan dan menerapkan teori-teori komunikasi dalam kehidupan masyarakat.

A. Rani berpesan kepada para calon sarjana komunikasi UTU Meulaboh dapat fokus pada keilmuan yang ditekuni saat ini. Prodi KPI pascasarjana UIN Ar-Raniry siap menerima, jika ingin melanjutkan pendidikan di bidang komunikasi nantinya.

Sementara itu, dosen Ilmu komunikasi UTU, Said Fadhlain mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka pengembangan ilmu. Pihaknya berterimakasih atas sambutan hangat dan bimbingan luar biasa dari Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry dan jajaran. Ia meyakini semangat mahasiswa untuk melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi terus terpacu.

“Kami yakin, lulusan ilmu Komunikasi UTU nantinya akan melanjutkan studinya di UIN Ar-Raniry, karena pengembangan ilmu tidak boleh puas, sehingga harus terus dicari dan ditingkatkan,” ujarnya.[]

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan