Mahasiswa Kembali Minta Kadinkes Aceh Barat Dicopot

Mahasiswa Kembali Minta Kadinkes Aceh Barat Dicopot
Mahasiswa membentang karton berisikan tuntutan kepada pemerintah daerah Kabupaten Aceh Barat, untuk mencopot Kepala Dinas Kesehatan. Foto direkam Kamis, 2 November 2017. (Basajan.net/Revina R)

Meulaboh– Aksi unjuk rasa yang menuntut pencopotan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, kembali terjadi. Kali ini, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Lembaga Peduli Kesehatan (Koleps) berunjukrasa di halaman kantor Dewan  Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Kamis, 2 November 2017.

Mahasiswa meminta pemerintah daerah setempat, segera merealisasikan tuntutan mereka sebelumnya untuk memutasi Zafril Luthfi dari Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes).

“Jika tidak ada solusi, maka akan kami dirikan tenda di halaman kantor ini,” ancam Deni Setiawan, orator aksi.

Menyahuti permintaan tersebut, Ketua DPRK Aceh Barat, Ramli mengatakan, pihaknya sedang melakukan tinjauan ke lapangan dan akan segera memanggil Zafril Luthfi serta jajarannya untuk audiensi.

“Adik-adik juga bisa ikut dalam audiensi ini,” ujar Ramli menenangkan massa.

Mendengar jawaban tersebut, mahasiswa merasa wakil rakyat tak mampu merealisasikan tuntutan mereka. Massa pun bergerak ke Kantor Bupati Aceh Barat. Di sana, mereka kembali berorasi.

“Pemerintah, segera copot jabatan Zafril Luthfi,” teriak Deni.

Wakil Bupati Aceh Barat Banta Puteh Syam, yang menemui langsung mahasiswa mengatakan, sebelum mengambil tindakan, pihaknya akan melakukan audit terhadap Dinas Kesehatan dan Puskesmas yang mereka tuntut.

“Kami baru seminggu menjabat, jadi kita harus ikuti aturan untuk mengambil sikap,” ujarnya.

Penjelasan tersebut tak membuat para pengunjukrasa puas.[]

Editor: Junaidi Mulieng

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan