Ketika Timnas Indonesia Tak Berkutik di Hadapan Malaysia

Ketika Timnas Indonesia Tak Berkutik di Hadapan Malaysia
Indonesia tertinggal 1-2 dari Malaysia di babak pertama. Hanis Saghara pencetak gol Indonesia. Sementara Malaysia bikin gol lewat Muhammad Hadi Fayyadh dan Muhammad Akhyar Abdul Rasyid. (Foto: Kim Doo-hoo/AFP).

Basajan.net- Timnas Indonesia U-19 menutup kualifikasi Piala Asia dengan kekalahan atas Malaysia. Gelandang Asnawi Mangkualam Bahar menyebut timnya akan intropeksi diri.

Kekalahan 1-4 dialami tim besutan Indra Sjafri tersebut ketika berhadapan dengan Malaysia di laga terakhir partai kualifikasi di Paju Stadium, Senin, 6 November 2017.

Hasil itu membuat Indonesia menelan dua kekalahan beruntun setelah sebelumnya tunduk 0-4 dari Korea Selatan. Padahal Indonesia memulai dengan kemenangan masing-masing 5-0 atas Brunei Darussalam dan Timor Lesta.

“Kami akui Malaysia lebih baik bermainnya dibanding kita. Namun kami sudah maksimal, selanjutnya kami akan introspeksi diri agar selanjutnya dapat bermain lebih baik lagi,” ujar Asnawi.

“Mohon maaf kepada pendukung Timnas Indonesia kami tidak bisa meraih kemenangan atas Malaysia,” katanya menambahkan.

Malaysia sukses mencetak empat gol yang dibuat oleh Muhammad Hadi Fayyah –dengan dua eksekusi penalti, Muhammad Akhyar Abdul Rasyid dan Shivan Pillay Asokan. Sementara Indonesia hanya membalas satu gol melalui Hanis Saghara.

Pada dua laga terakhir, Indra Sjafri melakukan sedikit perubahan pemain. Dia memilih mencadangkan Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani.

“Yang jelas di awal kami mencoba beberapa pemain dengan komposisi yang lain. Tapi mereka kurang maksimal, Malaysia mampu mengembangkan permainan,” ungkap Indra seperti dirilis detikSport.

Hasil babak kualifikasi tersebut memang tak mempengaruhi Indonesia karena berstatus tuan rumah di putaran final. Meski begitu, eks pelatih Bali United tersebut juga menyampaikan permohonan maaf.

“Kami minta maaf,” kata pelatih 51 tahun itu mengenai hasil saat laga terakhir melawan Malaysia.[]

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan