Kemenag Aceh Barat Sosialisasi Update EMIS Online

Kemenag Aceh Barat Sosialisasi Update EMIS Online

Meulaboh- Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat menyelenggarakan Sosialisasi Pendataan Education Management Information System (EMIS) Pendidikan Agama Islam Tahun Pelajaran 2017/2018, di Aula Madrasah Terpadu Suak Timah Kecamatan Samatiga, Senin 21 November 2017.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk Memberikan bimbingan bagi Guru Pendidikan Agam Islam (PAI) dalam pengisian data EMIS secara online dari akun pribadi.

“Sosialisasi tersebut untuk memberikan bimbingan kepada Guru PAI dalam pengisian data EMIS secara Online dari akun pribadi Guru PAI,” jelas Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Zulfahmi.

Acara diikuti oleh Guru PAI Kabupaten Aceh Barat mulai 21 November 2017 Sosialisasi Tingkat SMP dan SMA/SMK serta pada 22 November 2017 Sosialisasi Tingkat TK dan SD.

“Sebelumnya pengisian data EMIS dilakukan secara manual, namun sekarang dilakukan secara online,” tambahnya.

Selain itu, pengisian data EMIS PAI dimulai pada tanggal 1-31 Desember 2017 melalui https://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/main.php.

Operator EMIS PAI Kemenag PAI Safrizal Nanda mengatakan, Sebelum mengisi data, Guru PAI harus mendaftarkan akun terlebih dahulu dengan menggunakan alamat Email pribadi.

“Untuk sekarang hanya bisa mendaftarkan akun, untuk menginput data mulai 1-31 Desember”, Ungkapnya

Ia menambahkan, jika data Guru PAI tidak diinput pada waktu yang telah ditentukan maka data tersebut tidak bisa diinput lagi.[]

 

Editor: Mellyan Nyakman

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan