GenBi Aceh Galang Dana Untuk Korban Banjir

GenBi Aceh Galang Dana Untuk Korban Banjir
Basajan News

Meulaboh- Sabtu, 12 November 2017, Generasi Baru Indonesia (GenBi) Provinsi Aceh melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Aceh Singkil, Kecamatan Suro Desa Bulusema.

GebBi Aceh yang dipimpin oleh Teuku Nanda  dan Nurdin sebagai kooordinator umum ini, melakukan penggalangan dana selama empat hari berturut-turut sejak tanggal 10 hingga 14 November 2017.

“Untuk sementara uang yang terkumpul mencapai Rp. 7,5 juta, jumlah itu belum termasuk dari Universitas Teuku Umar (UTU) Aceh Barat,” jelas Nurdin.

Nurdin menambahkan, GenBi rencananya langsung menyalurkan bantuan tersebut ke Aceh Singkil pada tanggal 17 November 2017.

“Semoga dengan adanya sedikit bantuan dari kami ini, dapat membantu saudara-saudara yang berada di Aceh Singkil,” harapnya.

Mudasir, ketua umum GenBi komisariat UTU mengatakan, untuk sementara, hasil penggalang dana dari Aceh Barat mencapai kurang lebih Rp. 1.3 juta.

Namun pihaknya belum menyetorkan hasil penggalangan dana tersebut ke provinsi karena beberapa sebab, “Selain melakukan penggalangan dana, kami juga membuka posko di kampus dan menerima sumbangan berupa pakaian dan sejenisnya untuk korban,” ungkap Mudasir.

Beberapa kampus yang tergabung dalam GenBi Aceh di antaranya Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Islam Negeri (UIN) ar-Raniry dan UTU Aceh Barat.

Adapun Koordinator Lapangan (Korlap) dari Unsyiah diwakili oleh Munawir, UIN-Ar-Raniry Khumaidi dan Universitas Teuku Umar di pandu oleh Abdul Arif.[]

 

Editor: Mellyan Nyakman

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan