Bondan ‘Maknyus’ Tutup Usia

Bondan ‘Maknyus’ Tutup Usia
Bondan Winarno. TEMPO/Hariandi Hafid

Basajan.net- Pakar kuliner ternama, Bondan Haryo Winarno atau Bondan Winarno alias Bondan ‘Maknyus’, pagi tadi menghembuskan nafas terakhirnya di ICU RS Harapan Kita, Jakarta Barat, pada pukul 09.05 WIB. Hal tersebut dibenarkan oleh sahabat kulinernya, Arie Parikesit. “Ya betul,” kata Arie seperti diberitakan Tempo, Rabu, 29 November 2017.

Arie mengatakan Bondan Winarno baru saja melaksanakan operasi di Kuala Lumpur, Malaysia. Sebelumnya, Bondan sudah merasakan sakit sejak tahun 2015, di mana ia beberapa kali pingsan saat sedang beraktvitas. “Pak Bondan menutupi hal ini sebelumnya,” ujarnya.

Bondan menceritakan pengalaman operasinya pada Arie. Dia melaksanakan operasi jantung pada 27 September 2017 dan melakukan dua operasi sekaligus selama lima jam. “Terus terang saya ketakutan,” kata Bondan pada Arie dengan nada sedih.

Setelah keadaan Bondan yang mulai membaik, teman-teman Bondan dipersilahkan menjenguknya pada Minggu, 8 Oktober 2017. Namun keluarga membatasi hanya untuk 10 orang pada pukul 14.00 hingga 15.00.

Bondan Winarno yang lahir di Surabaya, Jawa Timur, 29 April 1950 adalah seorang penulis dan wartawan Indonesia. Semasa hidupnya dia menulis di berbagai penerbitan seperti Tempo, Kompas, Sinar Harapan, Suara Pembaruan, Mutiara, Asian Wall Street Journal, dan lain-lain.

Sejak remaja dia aktif di kepanduan/kepramukaan. Bondan Winarno pernah mewakili Indonesia ikut dalam Jambore Dunia Pramuka di Idaho, Amerika Serikat pada tahun 1967.

Ketika itu Bondan Winarno memperoleh Baden Powell Adventure Award kala menjadi pemimpin regu Indonesia dalam Boy Scouts World Jamboree di Farragut State Park, Idaho, USA. Dia juga terpilih sebagai honor guard untuk Lady Olave Baden Powell.[]

 

Sumber: Tempo

Editor: Junaidi Mulieng

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan